Menepi 18 Bulan, Kevin Durant Tampil Solid untuk Menghajar Warriors

KalbarOnline.com-Kevin Durant sudah begitu lama menepi. Total, MVP 2014 tersebut tidak berlaga dalam 18 bulan. Durant berkutat dengan cedera tendon achilles yang dia dapatkan pada game kelima final NBA 2019.

Namun, kemampuan Durant sama sekali tidak tereduksi. Dia tampil luar biasa untuk membantu Brooklyn Nets mengalahkan mantan timnya Golden State Warriors. Dalam laga perdana NBA 2020-2021 di Barclays Center tersebut, Nets menang dengan skor 125-99.

Durant yang tampil hanya dalam tempo 25 menit bermain solid dan lengkap. Dia mencetak 22 poin, 5 rebound, 3 assist, 3 steal, dan 1 block. Juara NBA dua kali bersama Warriors tersebut cuma sekali melakukan turn over.

Baca Juga: Dikontrak Rp 2,8 Triliun, Jazz Pecahkan Rekor Termahal Seorang Center

Baca Juga :  Bangkit dari Bangku Cadangan, Masih 19 Tahun, Pecahkan Rekor Dahsyat

Bintang point guard Nets Kyrie Irving juga bermain bagus. Dia menjadi top scorer timnya dengan 26 poin. Small forward/shooting guard Caris LeVert bangkit dari bangku cadangan untuk menyumbangkan 20 angka bagi kemenangan Nets.

Pada akhir kuarter pertama, Nets sudah berlari dan unggul jauh 40-25. Setelah itu, Warriors praktis tidak mampu memberikan perlawanan dan akhirnya tumbang.

“Saya mencoba tidak membuat pertandingan hari ini sesuatu yang besar. Sebab saya menyadari bahwa saya bermain dalam pertandingan ini sejak saya berusia delapan tahun. Saya hanya perlu kembali ke hal yang sudah saya pahami,” kata Durant sebagaimana dikutip dari ESPN.

Kemenangan perdana ini sangat menjanjikan. Bersama pelatih baru Steve Nash, Nets berharap bisa menjadi salah satu penantang besar perebutan gelar juara dari wilayah timur. Dan kalau Durant dan Irving rutin berada dalam lapangan yang sama, maka Nets bakal sangat menakutkan.

Baca Juga :  Kejuaraan Menembak Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship Sukses Digelar

Perjalanan memang sangat panjang. Ini baru laga pertama dari 72 pertandingan. Tetapi, kehadiran Durant dan Irving sudah sangat menjanjikan. “Saya merasa bahwa tujuan kami akan meningkat lebih tinggi dan kami ingin datang dan mendominasi pertandingan dengan konsisten,” ucap Irving.

Dari kubu Warriors, bintang utama mereka Stephen Curry berhasil mencetak double-double yakni 20 poin dan 10 assist. Namun, dari laga ini terlihat bahwa Warriors tak lagi menjadi raksasa yang bakal mendominasi NBA.

Masa-masa kejayaan dengan menembus final NBA dalam lima musim beruntun mulai 2015 sampai 2019, tampaknya sudah berakhir.

Comment