Menang Dramatis karena Tembakan Tiga Angka saat Laga Kurang 2,3 Detik

KalbarOnline.com-Golden State Warriors akhirnya meraih kemenangan pertama di NBA musim ini. Bertandang ke United Center, Warriors mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls dengan skor sangat tipis 129-128.

Kemenangan Warriors diraih dengan cara yang superdramatis.

Saat pertandingan menyisakan 16,9 detik, sebuah tip shot center Kevon Looney membuat Warriors berhasil menyamakan kedudukan menjadi 126-126. Namun, pullup jump shot Zach LaVine ketika laga kurang 5 detik, berhasil membikin Bulls kembali di depan (128-126).

Baca Juga: Dua Laga Dibantai Habis-habisan, Stephen Curry Merasa Frustrasi

Nah, dalam posisi kritis tersebut, Damion Lee tampil sebagai pahlawan. Shooting guard/small forward berusia 28 tahun tersebut sukses besar menceploskan tembakan tiga angka ketika pertandingan sudah menyisakan 2,3 detik.

Di ujung pertandingan, ‘tembakan terpaksa’ guard asal Republik Ceko Tomas Satoransky gagal membawa Bulls meraih kemenangan.

Baca Juga :  Beringas Hajar Lawan Hingga Berlumur Darah, Tetap Jadi Juara Dunia

Kemenangan ini begitu berharga bagi Warriors. Sebab, dalam dua laga awal NBA 2020-2021, Warriors dibantai Brooklyn Nets (99-125) dan Milwaukee Bucks (99-138). Sementara itu, bagi Bulls, kekalahan ini begitu menyesakkan. Bertandingan tiga kali, Bulls keok tiga kali.

Stephen Curry yang merupakan kakak ipar Lee menjadi pencetak angka terbanyak bagi Warriors. Dia mendulang 36 poin dan 6 assist. Sementara itu, Andrew Wiggins menambahkan 19 angka untuk kemenangan timnya.

Head coach Golden State Warriors Steve Kerr memeluk Damion Lee setelah kemenangan dramatis melawan Chicago Bulls. (Jonathan Daniel/Getty Images/AFP)

Eric Paschall dan Lee bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak 15 dan 10 poin. Satu pemain Warriors lain yang mencetak double-digit angka adalah Jordan Poole (10 poin).

Dari kubu Bulls, Zach LaVine tampil sebagai top scorer dengan 33 poin. Tiga pemain starter lainnya yakni Lauri Markkanen, Wendell Carter Jr, dan Coby White tampil luar biasa dengan masing-masing mencatat 23, 22, dan 20 poin. Meski sudah berusaha keras, namun, mereka gagal membawa kemenangan pertama bagi Bulls dalam tiga laga awal.

Baca Juga :  Stephen Curry Sudah Datang, Golden State Warriors Sangat Senang

Dari pertandingan lain, kejutan besar terjadi. Yakni ketika tuan rumah Los Angeles Clippers dibantai Dallas Mavericks dengan skor sangat telak 73-124.

Dua bintang NBA Kevin Durant dan Kyrie Irving juga tak mampu menyelamatkan Brooklyn Nets dari kekalahan melawan tuan rumah Charlotte Hornets. Nets keok dengan skor tipis 104-106.

Yang tak kalah mengejutkan, juara reguler wilayah timur dan pemilik rekor menang-kalah terbaik musim lalu, Milwaukee Bucks dihajar New York Knicks. Bucks kandas dengan skor 110-130.

Comment