Sensasional, Stephen Curry Cetak 62 Poin, Tertinggi dalam Kariernya

KalbarOnline.com-Stephen Curry bermain sangat sensasional saat Golden State Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers di Chase Center, San Francisco hari ini (4/1) WIB.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Curry mencetak 62 poin untuk membawa Warriors mengalahkan Trail Blazers dengan skor 137-122. Catatan 62 poin itu adalah yang tertinggi dalam karier Curry.

MVP NBA dua kali pada 2015 dan 2016 itu adalah pemain Warriors pertama yang mencetak angka tertinggi setelah Rick Barry mendulang 64 angka pada 1974.

Baca Juga: Tampil Beringas dan Menang setelah Absen Lama Sepanjang 735 Hari

Warriors memang susah menemukan ritme yang enak pada pekan awal musim 2020-2021. Masih cederanya shooter utama Klay Thompson, mereduksi kekuatan Warriors dengan signifikan. Mereka mencatat tiga kekalahan dalam lima laga pertama. Namun, Curry bermain nyaman sekali pada hari ini.

Baca Juga :  Negara yang Saya Cintai Mengkhianati Saya dan Tak Mau Terima Saya

Curry menceploskan bola 18 kali dari 31 tembakan. Selain itu, Curry mencetak 8 tembakan tiga angka dari 16 kesempatan. Free throw Curry juga luar biasa akurat. Dia memasukkan 18 kali dari 19 peluang. Tambahan lagi, dalam pertandingan ini, Curry mencatat 5 rebound dan 4 assist.

Berdasarkan catatan ESPN, Curry adalah pemain pertama yang mencetak minimal 62 poin dalam tempo maksimal 36 menit sejak Kobe Bryant melakukannya pada 20 Desember 2005. Saat itu, mendiang Kobe mencetak 62 angka (sama dengan Curry) dalam waktu 33 menit melawan Dallas Mavericks.

Curry memang sudah ngegas sejak awal pertandingan. Dia mencetak 22 poin pada kuarter pertama. Itu adalah kali ke-27, Curry mampu mendulang minimal 20 angka dalam satu kuarter sepanjang kariernya.

Trail Blazers terlihat tidak memiliki jawaban atas performa Curry yang sangat dahsyat.

Baca Juga :  Okto Optimis Indonesia Bakal Buat Sejarah Baru di Olimpiade Paris Tahun Ini

Selain Curry, empat pemain Warriors lain juga mencetak double digit poin. Andrew Wiggins, Kelly Oubre Jr, dan rookie James Wiseman masing-masing mencatat 21, 17, dan 12 angka. Selain itu, Eric Paschall bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak 10 poin.

Tambahan lagi, Wiseman juga mencatat double-double dengan tambahan 11 rebound.

Dari kubu Trail Blazers, dua superstar mereka Damian Lillard dan C.J McCollum tampil dominan dengan 32 dan 28 poin. Center cadangan Enes Kanter juga tampil produktif dengan 24 poin. Tetapi itu semua tidak cukup untuk membendung kehebatan Steph Curry hari ini.

Comment