Tampil Sangat Dominan, Unggulan Enam Indonesia Lolos ke 16 Besar

KalbarOnline.com-Ganda campuran nomor dua Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020.

Pada pertarungan di Impact Arena, Bangkok, hari ini (20/1), Hafiz/Gloria mengalahkan junior mereka Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Unggulan keenam turnamen tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. Pertandingan selesai dalam tempo yang relatif cepat, hanya 32 menit saja.

Kemenangan ini adalah angin segar bagi Hafiz/Gloria. Sebab dalam ajang Yonex Thailand Open 2020 alias Thailand Open I yang berlangsung pekan lalu, mereka sudah tumbang pada babak pertama.

Hafiz/Gloria disingkirkan oleh ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam pertarungan keras tiga game yang berakhir dengan skor 11-21, 29-27, dan 16-21.

Baca Juga :  Fahruzi Optimis Silat Kapuas Hulu Bisa Sumbang 7 Medali di Porprov ke-XIII

Tetapi dalam laga hari ini, Hafiz/Gloria bermain dengan solid. Mereka mampu mengontrol pertandingan dengan sangat baik. Di game pertama, Hafiz/Gloria sudah memimpin jauh dalam posisi 16-4. Setelah itu, mereka nyaman untuk menutup game pembuka dalam kondisi 21-15.

Di game kedua, laga sempat berjalan dengan ketat. Hafiz/Gloria hanya unggul satu angka dalam posisi 5-4. Tetapi, mirip seperti game pertama, Hafiz/Gloria terus mendikte permainan Rinov/Pitha.

Momentum kemenangan terjadi saat mereka melesat dan unggul dalam kedudukan 16-10. Setelah itu, Hafiz/Gloria bermain dengan nyaman dan akhirnya memungkasi laga dengan skor 21-13.

Baca Juga :  Satpol PP Terpaksa Rusak Gembok Gedung Perbasi Pontianak Demi Kejuaraan Basket Wali Kota Cup

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

Pada babak kedua besok (21/1), Hafiz/Gloria akan menghadapi ganda asal Kanada Joshua Hulburt-Yu/Josephine Wu.

Pada babak pertama hari ini, Hulburt-Yu/Wu mengalahkan pasangan Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Di atas kertas, Hafiz/Gloria yang berada di ranking delapan dunia akan bisa melewati pasangan nomor 30 dunia tersebut.

Comment