by

Libas Unggulan 5 Asal Indonesia, Ganda Inggris: Ini Hal yang Gila!

KalbarOnline.com-Ben Lane/Sean Vendy mencatat hasil luar biasa pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok hari ini (20/1), pasangan Inggris tersebut mampu memukul unggulan kelima asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lane/Vendy menang dalam dua game langsung dengan skor ketat 21-18 dan 21-19. Bagi Lane/Vendy yang masih berada di ranking 32 dunia tersebut, mengalahkan Fajar/Rian adalah pencapaian luar biasa.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bermain buruk dan kandas pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020. (Badminton Photo).

“Ini adalah kemenangan pertama kami melawan pemain top five. Ada banyak hal yang bisa kami dapatkan dari kemenangan ini. Ini adalah hal yang gila, saya tidak benar-benar bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Ini adalah hal yang besar bagi kami,” ucap Vendy dikutip dari situs resmi BWF.

Sebagai underdog, Lane/Vendy memang bermain sangat lepas dan agresif pada game pertama. Saat tertinggal 9-10, mereka melesat, mencetak lima angka beruntun, dan memimpin dalam kedudukan 14-10.

Setelah itu, Lane/Vendy tidak melepaskan momentum untuk meraih kemenangan.

Di game kedua, Lane/Vendy juga menang dengan cara yang hampir sama. Saat kedudukan 12-12, mereka mencetak empat angka beruntun dan unggul 16-12.

Fajar/Rian memang sempat menyamakan kedudukan dalam posisi 18-18. Tetapi dalam kondisi yang kritis, Lane/Vendy berhasil tampil lebih tenang dan akhirnya menang dengan skor 21-18.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

“Kami bermain sangat-sangat baik dalam pertandingan itu,” kata Lane. “Kami memulainya dengan sedikti pasif, tetapi kami membaik pada game pertama dan itu sangat baik,” tambah pemain 23 tahun itu.

BACA JUGA:  Dilibas Ganda Non Unggulan, Herry IP Sebut Fajar/Rian Kurang Pede

“Pada game kedua, kami sempat unggul 17-12 tetapi mereka (Fajar/Rian) adalah pasangan top dan fantastis. Namun dalam situasi itu, kami tetap tenang. Dan itu adalah hal yang sangat baik bagi kami,” kata Lane lagi.

Pada babak kedua besok (21/1), Lane/Vendy akan berhadapan dengan pemenang antara Oliver Leydon-Davis/Abhinav Manota (Selandia Baru) dan M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India.

Comment

Terbaru