by

Jawaban Praveen Jordan Soal Isu Cedera dan Masalah Berat Badan

KalbarOnline.com – Kondisi pemain ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan mulai membaik.

Dia sudah kembali berlatih di lapangan. Pemain yang akrab disapa Ucok itu sempat mengalami robekan di area rotator cuff-nya. Cedera tersebut diderita saat mengikuti Asian Leg pada Januari lalu di Bangkok, Thailand.

Meski sudah kembali berlatih, gerakan Ucok masih terbatas. Dia belum diperbolehkan melakukan smes-smes keras.

Sebelumnya Ucok hanya berlatih sebatas conditioning sambil memantau proses penyembuhan cederanya. ”Iya, memang ada robekan itu. Tetapi, kondisinya nggak parah. Jadi masih bisa digunakan untuk latihan,” kata Ucok kepada Jawa Pos.

Untungnya, pemulihan Ucok bisa lebih maksimal. Sebelumnya Ucok bersama Melati Daeva Oktavianti akan turun pada German Open 2021.

Namun, turnamen itu dibatalkan. Dia baru turun saat All England 2021. Turnamen tersebut digelar di Birmingham, Inggris, pada 17 hingga 21 Maret mendatang.

”Untuk saat ini masih dalam tahap recovery terapi. Sambil ada latihan. Sudah sejak Selasa lalu. Prosesnya ya pelan-pelan dulu,” kata juara All England dua kali itu.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Selain cedera, Ucok mengalami kenaikan berat badan. Kondisi tersebut membuatnya tidak maksimal saat di Thailand. ”Iya, memang ada kenaikan berat badan juga sih. Saat ini lagi proses penurunan juga. Biar turnamen ke depan bisa lebih fit lagi,” imbuhnya.

Comment

Terbaru