by

Monster KO Balas Ejek Juara Dunia WBO: Kamu Tak Akan Bisa Memukulku

KalbarOnline.com-Juara dunia kelas bantam WBA dan IBF Naoya Inoue direncanakan mendarat di Las Vegas pada 18 Oktober mendatang. Petinju berjuluk Sang Monster tersebut akan berhadapan dengan petinju Australia Jason Moloney pada 31 Oktober mendatang.

Pertarungan digelar dalam 12 ronde di MGM Grand Conference Center, Paradise, Nevada. Dalam duel ini, Inoue akan berusaha untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas bantam WBA super, IBF, dan The Ring miliknya.

Setibanya di Las Vegas, Inoue akan menjalani masa karantina selama dua pekan. Inoue datang bersama petinju kelas ringan bernama Andy Hiraoka. Mantan atlet atletik tersebut memiliki rekor sempurna 15-0 (11 menang KO).

Hiraoke yang lahir dari ayah dari Ghana dan ibu asal Jepang itu juga berada dalam payung Ohashi Promotions, organisasi yang sama dengan Inoue.

  • Baca Juga: Tantangan Sang Juara Dunia: Kamu Bukan Monster, Kamu Kura-Kura Jepang

Jika berhasil mengalahkan Moloney dan mempertahankan gelar, Inoue kemungkinan besar akan bertarung untuk memperebutkan sabuk juara dunia sejati kelas bantam melawan Johnriel Casimero. Petinju Filipina tersebut saat ini berstatus sebagai juara dunia kelas bantam WBO.

“Kamu tidak akan bisa memukulku dengan pukulan jenis itu,” koar Inoue dikutip dari Rappler. Inoue berkomentar seperti itu setelah menonton pertarungan Casimero menghadapi petarung asal Ghana Duke Micah pada 27 September lalu.

Ketika itu, Casimero menang KO pada ronde ketiga dalam duel yang berlangsung di Mohegan Sun Arena, Connecticut, Amerika Serikat.

Rekor Inoue sampai saat ini masih sempurna. Bertarung 19 kali, dia menang 19 kali. Sebanyak 16 laga dia menangkan dengan KO. Banyaknya kemenangan KO inilah yang membuat Inoue menjadi ikon Jepang dengan julukan sang Monster KO.

Comment

Terbaru