Tertinggal 20 Poin, Berhasil Bangkit dengan Dahsyat dan Menang Telak

KalbarOnline.com-Golden State Warriors secara luar biasa berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Los Angeles Clippers pada lanjutan NBA 2020-2021 hari ini (9/1).

Bertanding di kandang sendiri Chase Center, San Francisco, Warriors berhasil mengalahkan Clippers dengan skor 115-105.

Superstar Warriors Stephen Curry menjadi inspirator kemenangan timnya dengan catatan double-double 38 poin dan 11 assist. Forward Andrew Wiggins menambahkan 16 angka untuk kemenangan timnya. Eric Paschall juga tampil solid dan bangkit dari bangku cadangan dengan sumbangan 12 angka.

Baca Juga: Bikin 60 Poin, Catat Rekor Angka Tertinggi, Tetapi Sia-Sia karena Keok

Baca Juga :  Stephen Curry Bermain Sangar, Warriors Sukses Balas Dendam pada Kings

Pada awal pertandingan, Clippers melaju dengan kencang. Pada akhir kuarter kedua, mereka sudah unggul 65-51. Clippers memperlebar jarak keunggulan dengan memimpin dengan margin 20 poin (71-51) pada awal kuarter ketiga.

Namun, Warriors pelan-pelan bangkit. Puncaknya terjadi pada kuarter terakhir. Saat pertandingan menyisakan 11 menit dan 12 detik, tembakan tiga angka guard cadangan Damion Lee berhasil memperpendek ketertinggalan Warriors menjadi hanya satu angka saja (86-87).

Momentum itu tidak disia-siakan oleh Warriors. Saat laga menyisakan 10 menit, tembakan tiga angka Eric Paschall membuat Warriors berbalik memimpin dengan skor 92-89.

Baca Juga :  Federasi Tuding Dua Pemanah No 1 Indonesia Tak Memikirkan Bangsa

Pertandingan lantas menjadi seru dan ketat. Kedua tim saling susul angka. Tetapi tembakan tiga angka Wiggins saat pertandingan masih menyisakan 1 menit dan 30 detik, sukses membunuh perlawanan Clippers.

Usaha Wiggins itu membuat Warriors memimpin jauh 112-103 dan akhirnya menutup pertandingan dengan margin 10 angka (115-105).

Dari kubu Clippers, dua bintang utama mereka Kawhi Leonard dan Paul George tetap produktif dengan mencetak 24 dan 25 poin. Power forward Serge Ibaka juga mencatat double digit angka dengan 19 poin. Tetapi semua catatan tersebut gagal membawa Clippers meraih kemenangan.

Comment