Bikin Rekor Fenomenal, Lewati Michael Jordan, Tim Kalah, Akui Egois

KalbarOnline.com – Rekor sensasional yang dibuat Luka Doncic tidak membuatnya ’’terbang’’. Pemain asal Slovenia itu malah menyebut dirinya egois.

Sebab, timnya, Dallas Mavericks, kemarin kalah 101-117 atas Chicago Bulls. Padahal, pada laga yang berlangsung di American Airlines Center tersebut, dia mencetak triple-double.

Doncic tampil luar biasa dengan mencetak 36 poin, 15 assist, dan 16 rebound. Catatan itu membuat Doncic mencatat sejarah di NBA. Dia adalah satu di antara empat pemain yang sanggup membuat triple-double di satu laga dengan catatan kombinasi minimal 35 poin, 15 assist, dan 15 rebound.

Baca Juga: Tertinggal 19 Angka, Bangkit Dahsyat, Sukses Hancurkan Juara Bertahan

Baca Juga :  Walau Jeblok di Balapan Basah, Fabio Quartararo Masih Kukuh di Puncak

Tiga pemain lain yang bisa melakukannya hanya Oscar Robertson (lima kali) serta Wilt Chamberlain dan James Harden (masing-masing sekali).

Bukan itu saja rekor yang dibuat NBA Rookie of the Year 2019 tersebut. Meski baru tiga musim berkarir di NBA, dia sudah mengumpulkan 29 triple-double. Itu membuatnya mampu melewati jumlah triple-double yang dikumpulkan legenda hidup NBA Michael Jordan. Sepanjang 15 musim karirnya di NBA, MJ –julukan Jordan– hanya membuat 28 triple-double.

Kini Doncic bertengger di posisi ke-15 daftar pencetak triple-double sepanjang masa NBA. Posisi pertama diduduki Oscar Robertson dengan 181 triple-double.

’’Itu spektakuler dan fenomenal. Tapi, tanpa kemenangan di laga ini, kami tidak bahagia,’’ sesal Rick Carlisle, head coach Mavericks, seperti dilansir Yahoo Sports.

Hal itu juga dirasakan Doncic. ’’Di second half, aku terlalu egois. Itu bukan aku. Aku seharusnya bisa melakukan jauh lebih baik dari itu,’’ keluh Doncic.

Comment