Catat Assist Tertinggi dalam Karir, Bawa Tim Raih 5 Menang Beruntun

KalbarOnline.com – Duet forward Milwaukee Bucks Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo memang dahsyat. Keduanya berhasil membawa Bucks untuk meraih kemenangan atas tuan rumah Denver Nuggets 125-112 di Ball Arena.

Hasil itu sekaligus membawa Bucks meraih lima kemenangan beruntun dan bercokol di peringkat kedua wilayah timur dengan rekor 16-8.

Mereka hanya berjarak satu kemenangan dari peringkat pertama Philadelphia 76ers. Joel Embiid cs saat ini bercokol di posisi paling atas wilayah tersebut dengan rekor 17-7.

Middleton mencetak 29 angka. Yang bikin performanya lebih dahsyat, small forward 29 tahun itu juga membukukan 12 assist. Itu menjadi catatan assist tertingginya di satu laga sepanjang karir.

Salah satu assist cantik yang dia buat terjadi saat laga tersisa 1 menit 39 detik. Pinpoint pass yang dia kirim dari tengah lapangan ke mulut ring langsung disambar Antetokounmpo di udara. Antetokounmpo pun mengonversi assist tersebut menjadi two-handed dunk bertenaga. Saat itu Bucks sudah unggul jauh 120-110.

Baca Juga :  Bantai Finalis Musim Lalu dengan 47 Poin, Pecahkan Rekor NBA

”Aku hanya mengira-ngira ke mana gerakan dia (Antetokounmpo) selanjutnya,” ucap Middleton dilansir Associated Press. ”Saat melihatnya ke arah ring, aku mencoba melempar bola setinggi mungkin,” tambahnya.

Antetokounmpo mencetak 30 angka dan 9 rebound. Selain keduanya, tiga starter Bucks juga on fire. Mereka mengemas double-digit. Shooting guard Bryn Forbes mengemas 15 poin. Sementara itu, center Brook Lopez dan shooting guard Donte Divincenzo sama-sama mengemas 13 angka.

Antetokounmpo menyebut Middleton bermain sangat baik untuk melayani seluruh pemain Bucks. ”Dia akan selalu menemukan di mana posisimu berada,” ucap MVP NBA dua musim terakhir tersebut.

Baca Juga :  Jadi Juara Dunia 2020, Joan Mir: Percayalah Kamu Bisa Mencapai Mimpimu

Dari Nuggets, center Nikola Jokic solid dengan 35 poin dan 12 rebound. Small forward Will Barton juga menambahi 24 poin. Namun, itu belum mampu menyelamatkan Nuggets dari kekalahan.

Tim asuhan Michael Malone itu saat ini berada di kondisi sulit dengan kalah tiga kali berturut-turut.

”Kami masih berusaha menjadi tim yang lebih baik. Terutama di setiap dua kuarter terakhir. Kekalahan tiga kali beruntun ini karena kami gagal melakukan defense ke setiap pemain lawan,” ucap Malone.

Nuggets kini masih bercokol di peringkat kedelapan wilayah barat dengan rekor 12-11.

Comment