Bantai Finalis Musim Lalu dengan 47 Poin, Pecahkan Rekor NBA

KalbarOnline.com – Akurasi tembakan tiga angka atau three point Milwaukee Bucks sangat buruk Senin lalu (28/12). Yakni, saat mereka tumbang 110-130 di tangan New York Knicks. Saat itu, mereka hanya mampu mengemas 7 tembakan dari 38 percobaan.

Situasinya sangat kontras jika dibandingkan laga (30/12). Tim asuhan Mike Bidenholzer tersebut justru malah merajalela lewat tembakan tiga angka.

Itu ditorehkan saat Giannis Antetokounmpo dkk saat melumat tuan rumah yang juga finalis NBA musim lalu Miami Heat. Skornya sangat telak, 144-97. Dahsyatnya, mereka juga memecahkan rekor NBA dalam tembakan tiga angka terbanyak di satu laga.

Baca Juga: Menang Dahsyat ketika Tim Berada dalam Kondisi Krisis

Bucks menciptakan 29 tembakan tiga angka dari 51 kali percobaan. Persentasenya mencapai 56,9 persen. Jumlah itu melebihi rekor sebelumnya yang dipegang Houston Rockets.

Sebelum digeser Bucks, Rockets memegang rekor dengan mengemas 27 tembakan tiga angka dalam satu laga. Itu terjadi saat mereka menghadapi Phoenix Suns pada 7 April 2019.

Baca Juga :  Hanya Jadi Unggulan Kelima, Miami Heat Menggila dan Lolos ke Final NBA

’’Kadang-kadang, dewa basket sedang menyertaimu dalam pertandingan. Malam ini adalah salah satunya kami merasakan itu,’’ ucap Budenholzer dilansir Associated Press.

Pelatih 51 tahun itu total menurunkan 13 pemain dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Arena tersebut. Dan, 12 di antaranya berhasil mencetak tembakan tiga angka sedikitnya satu kali.

Antetokounmpo jadi satu-satunya pemain yang gagal membuat tembakan tiga angka. Sementara itu shooting guard Jrue Holiday mendulang paling banyak dengan mengemas enam tembakan dari luar garis perimeter tersebut. ’’Mereka seperti sudah menyiapkan pertandingan ini sejak 80 hari sebelumnya,’’ ucap Erik Spoelstra, head coach Heat.

Kemenangan dengan margin 47 poin di kandang lawan itu tercatat sebagai kemenangan laga tandang terbesar yang diraih Bucks sejak 10 Mei 1987.

Baca Juga :  LeBron Dikontrak Rp 1,2 Triliun, Anthony Davis Rp 2,69 Triliun

Sementara itu, bagi Heat, laga tersebut tercatat menyamai kekalahan dengan margin terbesar kedua dalam sejarah klub. ’’Di pertandingan selanjutnya (31/12) WIB), kami harus mengeluarkan lebih banyak energi. Jika tidak, kami akan dipermalukan lagi,’’ keluh shooting guard Heat Tyler Herro.

Tanpa kehadiran Jimmy Butler yang absen karena cedera engkel, Herro jadi donatur utama Heat dengan 23 angka. Kemarin kedua tim akan bentrok lagi di lokasi yang sama.

Hasilnya sangat bertolak belakang. Heat bangkit untuk menghajar Bucks dengan skor 119-108. Butler masih tetap absen. Namun, point guard asal Slovenia Goran Dragic bangkit dari bangku cadangan, menjadi top scorer dengan mencetak 26 poin. Herro juga bermain apik dengan catatan double-double yakni 21 poin dan 15 rebound.

Comment