Bupati Resmikan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu

Bupati Resmikan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir meresmikan gedung Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah selesai dibangun, Selasa (9/2/2021). Peresmian tersebut turut dihadiri Anggota Komite III DPD RI, Erlinawati. Peresmian berlangsung dengan protokol kesehatan.

Kadisdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, pembangunan gedung baru ini sangat didambakan. Pasalnya sejak 30 tahun lalu gedung Disdikbud belum pernah dibangun baru.

“Ini belum pernah diperbaiki. Kami melayani 50.000 pelajar dan ribuan guru,” ujarnya.

Baca Juga :  Kelurahan Hilir Kantor Gelar Musrenbang, Sekcam Abang Hamzah Ingatkan Permendes Jadi Patokan

Dengan perhatian Pemda membangun gedung, Disdikbud ucapkan terimakasih. Dengan gedung yang baik, pelayanan akan semakin baik.

Bupati Resmikan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu 2

“Ini memang bingkisan akhir masa jabatan Bupati, akan jadi semangat kami dalam melayani kedepan,” ujarnya.

Pada tahun 2021, kata Kusnadi masih ada pembangunan fisik gedung lagi di Disdikbud Kapuas Hulu. Ia berharap 124 karyawan di dinasnya bisa mendapat tempat kerja yang representatif di gedung baru.

“Sekarang sudah lelang perencanaan. Kami berharap dari perencanaan bisa memanfaatkan seluruh lahan yang ada di lokasi kini,” terangnya.

Baca Juga :  Kunjungi PLBN Badau, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir berharap mudah-mudahan gedung Disdikbud Kapuas Hulu bisa memberi semangat dan motivasi.

“Disdikbud ini sudah puluhan tahun berdiri, tahun ini baru selesai terbangun. Semoga membantu dan memecu semangat dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Kata Bupati pembangunan gedung Disdikbud Kapuas Hulu bersumber dari Dana Intensif Daerah (DID). DID merupakan anggaran dari Pemerintah Pusat yang diberikan kepada daerah yang memiliki prestasi.

“Alhamdulilah tahun ini banyak juga DID. Sebelumnya DID diarahkan ke gedung ini juga,” pungkas Bupati.

Comment