Bupati Kapuas Hulu Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Tahun 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bertempat di Hotel Uncak Kapuas Putussibau, Sabtu (10/09/22), Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III angkatan 151 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022.

Pelatihan dasar CPNS ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan Kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasinya, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga :  450 Prajurit TNI 644/Walet Sakti Siap Dikirim ke Papua

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan pelatihan dan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelatihan dapat terlaksana dengan baik.

“Jadilah sosok yang mampu bersikap positif. Hari ini semuanya telah menjadi PNS yang menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat,” ungkap Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis ini.

Bupati Sis berpesan agar para peserta dapat menunjukkan perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI serta menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Musnahkan 29 BB Perkara TPU

“Jangan kedepannya nanti lalu mengikuti politik praktis, kalian harus netral tidak boleh mengikuti salah satu tim kandidat kepala daerah karena itu akan merugikan Bapak Ibu juga. Tapi, memberikan hak politik nya itu boleh karena merupakan hak dan kewajiban kita,” tutup Fransiskus Diaan. (Ishaq)

Comment