Resmikan Masjid di Semitau, Sutarmidji Kumpulkan Sumbangan Dadakan Dari Sekda Hingga Kadis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Setelah melakukan pemancangan tiang pertama Jembatan Sungai Marsedan, agenda Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu berlanjut dengan meresmikan Masjid Raudhatul Jannah.

Bersama Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, kedatangan Sutarmidji disambut antusias oleh warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji sempat mengajak jajaran kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), termasuk juga Sekretaris Daerah (Sekda) menyumbang untuk menyelesaikan (finishing) pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga :  Sutarmidji Dinobatkan Jadi Tokoh Pemberdayaan Nasional

Hasilnya Sekda Kalbar Harisson menyatakan siap menyumbang sebesar Rp50 juta. Kepala Disperindag ESDM Kalbar Syarif Kamaruzaman sebesar Rp10 juta, Kepala Dinas PUPR Kalbar Iskandar Zulkarnaen sebesar Rp40 juta, dan Kepala Bappeda Kalbar Sukaliman sebesar Rp50 juta.

Resmikan Masjid di Semitau, Sutarmidji Kumpulkan Sumbangan Dadakan Dari Sekda Hingga Kadis 2

“Saya juga nanti akan kasih (bantuan) langsung. Kalau (bantuan) dari Pemprov sampaikan juga ke Pak Harisson (Sekda) karena beliau Ketua TAPD,” kata Sutarmidji dalam sambutannya.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Masih Dalami Kasus Penemuan Mayat Anisa

Secara umum anggaran untuk penyelesaian pembangunan Masjid Raudhatul Jannah, Sutarmidji memperkirakan cukup sekitar Rp1 miliar lagi.

Ia berharap dengan bantuan semua pihak, pembangunannya bisa cepat selesai, dan berjalan dengan lancar. Usai sambutan, gubernur kemudian melakukan penandatanganan prasasti, dan meninjau masjid yang telah diresmikan.

Comment