Kunjungi PLBN Badau, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam kunjungannya ke Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PLBN) di Badau, Kapuas Hulu, Penjabat Gubernur Kalbar, Dody Riyadmadji berharap perbatasan menjadi beranda terdepan dari wajah Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia.

“Seperti kita ketahui dalam kurun waktu yang telah dilalui, wajah perbatasan negara di Provinsi Kalbar mengalami perubahan yang membanggakan, terbukti dengan telah dibangunnya infrastruktur, prasarana serta fasilitas lainnya. Ini sesuai dengan komitmen Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla, membawa perubahan bagi wajah perbatasan Kalbar,” katanya ketika mengunjungi Pos Lintas Batas antar Negara di Badau, Kapuas Hulu, Rabu (24/1).

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Sabet Opini Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI

Pj Gubernur Dody juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat di daerah perbatasan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurutnya, segala upaya yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari lingkup pengelolaan kawasan perbatasan yang mengedepankan aspek pengelolaan batas wilayah negara berdasarkan pendekatan keamanan dan kesejahteraan.

“Implementasi kedua aspek tersebut ditujukan untuk mewujudkan stabilitas keamanan di daerah, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar, khususnya di daerah perbatasan. Sehingga kesejahteraan masyarakat betul-betul dapat dirasakan. Hal ini juga sebagai perwujudan Nawacita ke-3 Presiden Jokowi, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Terpilih Aklamasi, Jumdikari Resmi Nahkodai Kadin Kapuas Hulu

Pj Gubernur Doddy juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan masyarakat dapat mendukung dan mewujudkan segala kebijakan Pemerintah Pusat, dalam rangka pengelolaan perbatasan negara.

“Oleh sebab itu, partisipasi masyarakat, didukung Pemerintah Daerah dan semangat serta komitmen bersama untuk memajukan daerah perbatasan, harus ditingkatkan dan didukung sepenuhnya untuk mencapai daerah perbatasan yang lebih maju dan layak sebagai beranda terdepan NKRI,” Imbuhnya. (Haq/Hms Pemprov Kalbar)

Comment