by

Resmi: Anthony Johsua Pertaruhkan Juara Dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO

KalbarOnline.com-Kubrat Pulev memastikan bahwa dirinya akan menghadapi juara dunia kelas berat Anthony Joshua di London pada 12 Desember mendatang.

Sejatinya Pulev akan berhadapan dengan Joshua pada 20 Juni. Namun, pandemi global Covid-19, membuat rencana duel terus mundur. “Resmi, Pulev vs Joshua pada 12 Desember di London,” tulis Pulev di akun media sosialnya Senin (12/10).

Dia juga menuliskan bahwa tanggal dan tempat sudah final. Kontrak juga telah ditandatangani. “Tidak akan mundur, tidak akan ditunda, tidak akan dijadwal ulang lagi!… Semoga yang terbaik yang menang,” kata Pulev.

Meski tempat dan tanggal sudah ditetapkan, Pulev tak menyebutkan apakah pertarungan tersebut akan berlangsung tanpa penonton. Sebab, saat ini pandemi Covid-19 masih sangat mengancam

Promotor Joshua, Eddie Hearn, sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin agar pertarungan digelar dengan penonton. Maka, dia mengusulkan agar duel itu berlangsung di Timur Tengah.

Joshua mengalahkan Andy Ruiz Jr untuk merebut sabuk kelas berat WBA Super, IBF, WBO, dan IBO di Arab Saudi, 7 Desember tahun lalu. Petinju Inggris itu kini wajib menghadapi Pulev jika ingin mempertahankan gelarnya.

Sementara Pulev telah menanti tiga tahun untuk bertarung dengan Joshua. Sebelumnya, cedera bahu memaksa Pulev gagal memperebutkan gelar pada Oktober 2017.

Laga melawan Pulev menjadi yang terakhir bagi Joshua sebelum berhadapan dengan juara tinju kelas berat dunia WBC Tyson Fury dalam laga unifikasi tahun depan.

Comment

News Feed