Jimmy Butler Tampil Sangat Sensasional, Miami Heat Hajar LA Lakers

KalbarOnline.com-Miami Heat masih tetap bermain tanpa dua pemain intinya, Bam Adebayo dan Goran Dragic pada game ketiga final NBA 2020. Sesuatu yang sangat berat untuk dihadapi. Namun, kali ini, Heat tidak mau menyerah mudah.

Heat bangkit dan menghajar Los Angeles Lakers dengan skor 115-104 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida hari ini (5/10). Kemenangan ini membuat Heat memperpendek kedudukan menjadi 1-2.

Tanpa kehadiran Adebayo dan Dragic, Jimmy Butler menjadi inspirator penting kebangkitan Heat. Mantan bintang Chicago Bulls itu tampil sensasional dengan mencetak triple-double 40 poin, 13 assist, dan 11 rebound. “Jimmy Butler hari ini menunjukkan mengapa dia adalah pemimpin dan jantung hati tim ini,” cuit Dragic di Twitter.

  • Baca Juga: Pecahkan Rekor Tembakan Tiga Angka Final, Lakers Kembali Bantai Heat
Baca Juga :  Clippers Menghabisi Lakers di Malam Saat Mereka dapat Cincin Juara

Dalam laga ini, Heat praktis terus memimpin dalam setiap kuarter. Mereka tidak membiarkan Lakers melakukan dominasi dan menang mudah seperti pada game pertama dan kedua. Dan Butler, bisa dikatakan ‘tampil sendirian’ untuk mengangkat harkat dan martabat timnya.

“Bagaimana lagi kamu bisa menjelaskan penampilan Jimmmy F’ing Butler,” kata pelatih Heat Erik Spoelstra kepada ESPN. “Inilah yang dia minta dan inilah yang kami minta. Sulit sekali menganalisis atau menjelaskan penampilan Jimmy. Kamu hanya bisa merasakannya. Dia adalah pemain yang agung, kompetitor elite, dan kami membutuhkan itu,” tambah Spoelstra.

Baca Juga :  Houston Rockets Berjudi Hebat soal Perekrutan DeMarcus Cousins

Butler sendiri mengatakan bahwa tujuan timnya hari ini adalah hanya satu kata: menang. “Saya tidak peduli dengan triple-double atau yang lainnya. Yang saya pikirkan saat ini adalah cuma satu, menang,” ucap Butler dalam wawancara tepi lapangan.

Dari kubu Lakers, LeBron James menjadi top scorer timnya dengan 25 poin dan 10 rebound. Dua pemain cadangan Kyle Kuzma dan Markieff Morris juga solid dengan masing-masing menyumbangkan 19 angka.

Namun, penampilan Anthony Davis yang menurun, membuat Lakers gagal meraih tiga kemenangan beruntun di final hari ini. Davis hanya mencetak 15 poin dan 5 rebound.

Comment