OMG Bikin Sedih! Polwan di Dompu NTB Jaga Kantor Bawaslu Sambil Pangku Putrinya yang Tidur

KalbarOnline.com – Kisah Aipda Ismi Andri Nurwati, Kanit Bintibmas Polres Dompu yang membawa putrinya saat mengawal unjuk rasa di Kantor Bawaslu Dompu, NTB, kemarin menyita perhatian banyak pihak. Bahkan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal ikut terenyuh hatinya.

Aipda Ismi ini mengamankan aksi unjuk rasa sambil menggendong putrinya diabadikan lewat foto dan beredar di media sosial. Terlihat Ismi duduk di atas aspal sambil menggendong putrinya yang tertidur pulas. Kendaraan taktis Water Canon juga turut menemani di belakang mereka.

Foto viral itu diunggah di akun pribadi Aipda Ismi, yaitu Ismi N’dre di Facebook. Dalam unggahan itu, Ismi menceritakan kondisinya yang harus melaksanakan tugas negara sambil menjadi seorang ibu. Ismi menanyakan, masyarakat umum tak tahu betapa beratnya menjadi Polwan sekaligus seorang ibu. “Tetapi kami tak pernah mengeluh,” tulis Aipda Ismi, di laman facebooknya.

Baca Juga :  Jokowi Tunjuk Syahrul Yasin Limpo Gantikan Luhut Jadi Plt Menteri KKP

Sebagai seorang ibu sekaligus abdi negara, Ismi menyadari betapa anak-anak dari Polwan sangat merindukan ibunya yang sering kali tak pulang seharian. Bahkan, anak-anak mereka sulit tidur ketika ibunya bertugas di luar.

Sebagai abdi negara, mereka tak pernah mengeluh dan selalu ikhlas mengabadikan diri untuk masyarakat dan negara. “Kami tak pernah protes. Karena ini adalah konsekuensi yang harus kami terima,” tuturnya.

Baca Juga :  Mau Dilibatkan Jokowi Sosialiasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat, Ibu-ibu PKK Siap Engga?

Sebagai Polwan, Ismi mengaku harus tetap kuat demi menjaga keamanan masyarakat. “Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak-anak kami,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personelnya kaitan dengan pengamanan pilkada. “Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel saya atas dedikasi dan loyalitasnya, dalam mengemban tanggung jawab selaku profesional Polri yang tetap menunjukkan komitmen kuat untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada,” katanya.

“Apa yang tertuang dalam cerita Aipda Ismi cukup mewakili tentang komitmen kuat yang diemban oleh seluruh anggota Polres Dompu,” pungkasnya. [ind]

Comment