Partai Demokrat Pastikan Dapat Satu Kursi Dari Dapil Pontianak Timur

KalbarOnline, Pontianak – Proses perhitungan suara pada Pemilu 2024 masih terus berlangsung. Namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat telah memastikan bahwa pihaknya mendapatkan jatah satu kursi di DPRD Kota Pontianak dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Pontianak Timur.

Ketua Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat Kalbar, Kurniawati mengatakan, berdasarkan perhitungan sementara, sampai dengan saat ini perolehan suara Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Kecamatan Pontianak Timur sebanyak 5.753 suara.

“Perolehan jumlah suara sementara ini berdasarkan formulir C1,” kata Kurniawati, ketika menggelar konferensi pers di sekretariat pemenangannya di Jalan Sungai Landak Timur, Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga :  PKB Sesalkan Diseret-seret Dalam Konflik Internal Partai Demokrat

Kurniawati menjelaskan, berdasarkan jumlah perolehan suara tersebut, maka dapat dipastikan Partai Demokrat akan mendapat jatah satu kursi untuk DPRD Kota Pontianak dari daerah pemilihan Kecamatan Pontianak Timur.

Kurniawati menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Pontianak Timur, yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Demokrat, sehingga pada Pemilu 2024 akhirnya dapat mengutus satu calon legislatifnya ke DPRD Kota Pontianak.

“Pada Pemilu 2019 lalu, untuk Dapil Kecamatan Pontianak Timur Partai Demokrat tidak mendapat kursi. Alhamdulillah Pemilu 2024, kami dapat satu kursi,” ucapnya.

Kurniawati, menerangkan, berdasarkan formulir C1, untuk suara partai, Demokrat mendapat suara sebanyak 189 suara. Sementara untuk perolehan suara calon anggota legislatif, ia mendapat suara 2092 suara, David Maryansyah 540 suara, Dina Kamelia 1.615 suara, Rinsistor 1.169 suara, Redha Rahmani 21 suara, Nizar Fahlevi 103 suara dan Imam Nawawi sebanyak 24 suara.

Baca Juga :  Millen Dijebloskan di Sel Pria, Anggota DPR Minta Polisi Perhatikan Faktor Psikologis

Kurniawati menyatakan, keberhasilan Partai Demokrat di Dapil Kecamatan Pontianak Timur, karena berkat kerja keras seluruh caleg di Pontianak Timur yang berjuang untuk mendulang suara.

“Ini merupakan kemenangan bersama, kemenangan partai Demokrat yang sudah lama tidak mendapatkan kursi dari dapil Pontianak Timur,” pungkas Kurniawati.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment