Dibantai Telak, Sang Juara Bertahan di Ambang Pulang Kampung

KalbarOnline.com-Juara bertahan NBA Toronto Raptors di ambang tersingkir. Pada game kelima semifinal wilayah timur hari ini (8/9), Raptors dibantai Boston Celtics dengan skor telak 89-111.

Untuk sementara, Raptors tertinggal 2-3 dalam playoff berformat best of seven. Satu kekalahan, akan membuat Kyle Lowry dkk keok dan gagal ke final wilayah.

Berbeda dengan penampilan di game kelima yang buruk, Celtics bermain sangat baik dalam pertandingan yang berlangsung di HP Field House, Orlando, Florida tersebut.

Sejak kuarter pertama, Celtics melaju dengan keunggulan 25-11. Saat halftime, Celtics sudah memimpin jauh dengan margin 27 poin. Setelah itu, kondisinya semakin buruk bagi Raptors. Selisihnya sampai 30 angka. Celtics lantas memungkasi pertandingan itu dengan sangat nyaman.

  • Baca Juga: Kalah Dua Kali Beruntun, Sang Juara Bertahan Bangkit, Samakan Situasi
Baca Juga :  Ganas, Habisi Lawan dalam 53 Detik, Mike Tyson Baru dari Meksiko Lahir

Semua starter Celtics kompak mencetak double-digit poin dalam pertandingan ini. Ketajaman membukukan angka yang merata, membuat Raptors sangat kesulitan dalam melakukan penjagaan.

Forward Jaylen Brown dan point guard Kemba Walker yang tampil tak maksimal pada game keempat, berhasil bangkit. Mereka menjadi dua pemain yang mencetak angka tertinggi bagi timnya. Brown membukukan 27 poin. Sedangkan Walker mendulang 21 angka.

Bintang utama Celtics Jayson Tatum berkontribusi maksimal dalam offense maupun defense. Dia mencatat double-double dengan 18 poin dan 10 rebound.

Guard Brad Wanamaker bangkit dari bangku cadangan. Dia mencetak 15 poin dalam 28 menit.

“Kami bermain dengan tujuan yang besar,” kata head coach Celtics Brad Stevens kepada ESPN. “Kamu bisa merasakannya saat kali pertama mereka turun di lapangan,” imbuhnya. “Tapi pekerjaan belum selesai. Masih banyak hal yang harus segera dituntaskan,” timpal Brown.

Baca Juga :  Hancur-lebur dengan Margin Kekalahan Terbesar sampai 51 Poin!

Dari Raptors, shooting guard Fred VanVleet mencetak angka tertinggi bagi timnya dengan hanya 18 poin. Dua scorer utama Raptors tampil melempem pada pertandingan ini. Pascal Siakam dan Lowry cuma mencetak masing-masing 10 poin. Bahkan center Marc Gasol hanya berkontribusi 5 rebound dan tidak mencetak satupun angka dalam 14 menit di lapangan.

“Saya tahu ini terdengar gila. Namun saya kira, offense kami hebat cuma dalam delapan menit awal,” kata head coach Raptors Nick Nurse.

Game keenam Raptors melawan Celtics akan berlangsung pada Kamis pagi (10/9) WIB. Kekalahan, akan membuat Raptors pulang. Jika menang, maka game ketujuh akan berlangsung Jumat (11/9).

Comment