by

Thailand Mundur, BWF Tegaskan Piala Thomas dan Uber Tetap Berjalan

KalbarOnline.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menegaskan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 akan tetap berlangsung meskipun beberapa negara sudah menentukan mengundurkan diri. Pengumuman ini dibuat tidak lama setelah Thailand memutuskan undur diri, Senin (7/9) kemarin.

Untuk diketahui, Thailand memutuskan mundur karena dua faktor, yakni kekhawatiran dengan virus Korona yang masih meneror dunia dan cederanya beberapa pemain kunci.

Dilansir dari laman resminya, BWF menuturkan bahwa mundurnya Thailand sejauh ini membuat ada tiga negara yang sudah hengkang dari turnamen beregu dua tahunan itu. Dua negara lainnya adalah Taiwan dan Australia.

Kendati demikian, BWF akan mengisi slot kosong tersebut dengan negara lain. “Tim-tim pengganti segera diumumkan,” tulis BWF.

Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhaus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang. Turnamen ini merupakan gelanggang pertama bulu tangkis internasional setelah seluruh agenda turnamen BWF dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada April lalu.

Comment

News Feed