Sebelum Berlaga, Kyrie Irving Buat Ritual Pembakaran Daun Sage Kering

KalbarOnline.com-Sebelum pertandingan pramusim antara tuan rumah Boston Celtics kontra Brooklyn Nets di TD Garden kemarin, ada ‘’ritual’’ aneh yang dilakukan bintang Nets Kyrie Irving.

Point guard 28 tahun itu keliling lapangan dengan membawa daun sage kering yang dibakar. Asapnya dia tabur-taburkan di sekeliling lapangan. Sekilas tampak seperti ritual perdukunan.

Entah ada hubungannya atau tidak, di laga itu Nets berhasil menaklukan tuan rumah 113-89. Dan Irving bermain apik dengan membuat 17 poin, 7 rebound, dan 5 assists. Dia turun selama 28 menit.

Baca Juga :  RESMI DITUTUP: Moeldoko Mundur, Ketum Baru PP PBSI dari Kalangan Sipil

Baca Juga: Stephen Curry Bermain Sangar, Warriors Sukses Balas Dendam pada Kings

Usai laga Irving meyebut hanya ingin melestarikan budaya yang dimiliki suku asli Amerika Serikat (AS). Menurut dunia medis, aromaterapi dari daun sage memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Termasuk relaksasi tubuh dan mengurangi stres.

“Ini membantu kita semua untuk tetap seimbang. Membersihkan energi,” ucap pemain yang membawa Cleveland Cavaliers juara pada 2016 tersebut dilansir ESPN.

Baca Juga :  Tertekan Hebat saat Laga Kurang 32 Detik, Juara Bertahan Selamat
Kyrie Irving melakukan ritual pembakaran daun sage kering sebelum pertandingan. (Boston.com)

Irving berencana melakukan ‘’ritual’’ tersebut setiap akan bertanding musim ini. Jika di laga tandang dia akan meminta izin lebih dulu kepada tim lawan. Jika orang awam aneh melihat tingkah Irving, rekan-rekan setimnya ternyata sudah tidak heran.

Kevin Durant, bintang baru Nets bahkan berseloroh bahwa Irving juga membakar daun sage sebelum bermain video game basket NBA 2K. “Dia melakukan itu juga di ruang ganti. Itu kepercayaannya dan kami semua menghargai itu,” ucap Durant.

Comment