by

Sang Bintang Cedera, Ambisi Mavericks ke Semifinal Wilayah Suram

KalbarOnline.com – Usaha Dallas Mavericks menembus ronde kedua playoff alias semifinal wilayah barat makin berat. Kemarin (29/8) tim asuhan Rick Carlisle tersebut mengumumkan bahwa bintang mereka Kristaps Porzingis tidak akan bisa tampil di sisa pertandingan playoff melawan Los Angeles Clippers.

Padahal, mereka saat ini sangat butuh tenaga pemain setinggi 221 cm tersebut. Sebab, Mavericks tertinggal 2-3. Jika di game keenam dini hari nanti mereka kembali kalah, tamat sudah riwayat Mavericks di playoff tahun ini.

”Dengan sangat berat kami umumkan, Kristaps harus menjalani tindakan medis lebih lanjut,” tulis Mavericks dalam rilis resmi mereka. ”Dia mengalami cedera sobek otot meniskus lateral pada lutut kanan,” tambah Mavericks dalam rilis yang sama dilansir ESPN.

  • Baca Juga: Setelah Lakukan Boikot Akibat Penembakan Sadis, NBA Sepakat Main Lagi

Cedera tersebut sejatinya sudah didapat pemain asal Latvia itu saat tampil di game pertama. Namun, saat itu dia menolak untuk istirahat karena merasa kondisi lututnya tidak terlalu serius. Di game kedua, dia tetap bisa tampil dan mencetak 23 angka.

Di game ketiga, Porzingis juga masih tampil apik dengan menciptakan 34 poin dan 13 rebound. Baru di game keempat, Porzingis tidak mampu tampil. Saat itu, dalam pemanasan sebelum pertandingan, dia dilaporkan mengalami kesakitan hingga batal tampil di laga tersebut. Di game kelima, dia juga absen.

Absennya Porzingis membuat Mavericks kini tinggal mengandalkan dua sosok di posisi big man. Mereka adalah Boban Marjanovic dan Maxi Kleber. Sayang, dua pemain tersebut punya statistik njomplang jika dibandingkan dengan Porzingis.

Musim ini Porzingis punya raihan 23,7 poin dan 8,7 rebound per game. Itu membuat dia menjadi pemain tersubur kedua di Mavericks. Tepat di bawah Luka Doncic yang memimpin raihan poin.

Sementara itu, Marjanovic dan Kleber punya catatan jauh di bawah. Marjanovic baru membukukan 6,6 poin dan 5,8 rebound per game. Sementara itu, Kleber 6,2 poin dan 6,6 rebound per game. Luka Doncic sampai saat ini sudah membuat 29,6 poin dan 10 rebound per game.

Comment

News Feed