Sejarah Pemain Debutan dengan Poin Terbanyak dalam Sejarah

KalbarOnline.com – Luka Doncic langsung memecahkan rekor di hari perdana playoff NBA. Point guard Dallas Mavericks itu mencatat 42 poin. Ini menjadikan Doncic sebagai pemain debutan playoff dengan poin terbanyak dalam sejarah.

Tapi, saat ditanya tentang penampilannya, dia merasa sangat buruk.

Doncic kesal karena Mavericks tetap kalah 110-118 oleh Los Angeles Clippers. Hasil itu membuat Mavericks sementara tertinggal 0-1 oleh Clippers di ronde pertama playoff yang berlangsung dengan sistem best of seven tersebut.

’’Yang aku mau hanya menang,’’ ucap Doncic dilansir Associated Press. ’’Tapi, aku sangat bangga dengan timku. Kami bertarung sampai akhir. Mencoba semua cara,’’ tambah pemain 21 tahun itu.

Baca Juga :  Sang Bintang Cedera, Ambisi Mavericks ke Semifinal Wilayah Suram

Hal lain yang membuat Doncic kesal adalah dia membuat turnover sampai 11 kali. ’’Aku tidak pernah membuat turnover sebanyak itu,’’ keluhnya.

Bagaimanapun, penampilan NBA Rookie of the Year 2019 itu tetap diakui dahsyat oleh penggawa-penggawa lawan. Head coach Clippers Doc Rivers menyebut anak asuhnya sudah mencoba segala cara untuk meminimalkan pergerakan Doncic. ’’Dia (Doncic) memang luar biasa,’’ ucap Rivers.

Salah satu titik balik penting kemenangan Clippers terjadi saat center Mavericks Kristaps Porzingis diusir keluar wasit pada awal kuarter ketiga. Saat itu dia telah mendapatkan technical foul untuk kali kedua.

Baca Juga :  Bulan Depan, Bintang Timnas Debut di Divisi Tertinggi Liga Jepang

Di technical foul kedua tersebut, Porzingis membela Doncic yang terlibat adu mulut dengan power forward Clippers Marcus Morris Sr. ’’Aku melihatnya (Morris) mendekat ke wajah Luka dan aku tidak suka itu. Seharusnya aku memang lebih pintar mengontrol emosi,’’ sesal Porzingis.

Hari ini, Mavericks berhasil unggul 2-0. Mereka mengalahkan Clippers dengan skor 127-114. Doncic kembali menggila dengan mencetak 28 poin, terbanyak di timnya.

Bintang Clippers Kawhi Leonard bermain solid dengan 35 poin dan 10 rebound. Namun, dia gagal membantu timnya meraih kemenangan.

Comment