Pemain Asal Slovenia Ini Benar-Benar Berbakat dan Istimewa

KalbarOnline.com – Jika mencari pemain yang sudah membuat sejarah di NBA Restart di Orlando, jawabnya adalah Luka Doncic. Point Guard Dallas Maverick berusia 21 tahun tersebut mencetak triple-double ke-17 sepanjang musim ini.

Pemain asal Slovenia tersebut adalah pemain termuda dalam sejarah NBA yang mampu memimpin raihan triple-double di satu musim.

Dengan capaian itu, dia mengalahkan nama-nama besar dalam sejarah NBA. Termasuk Magic Johnson, Jason Kidd, dan Oscar Robertson. ’’Dia memang pemain yang selalu menjadi lebih baik setiap jamnya. Setiap harinya,’’ puji Rick Carlisle, head coach Mavericks, sebagaimana dikutip ESPN.

Hebatnya lagi, triple-double tersebut diciptakan saat membantu Mavericks menggasak tim terbaik wilayah timur, Milwaukee Bucks. Doncic menciptakan 36 poin, 19 assists, dan 14 rebounds untuk membawa timnya menang 136-132. Meski harus melewati overtime.

Ngomong-ngomong, kemarin adalah triple-double ketiga Doncic dalam lima pertandingan yang telah dijalani Mavericks di NBA Restart ini. ’’Aku hanya berusaha selalu fresh di setiap pertandingan. Selalu berusaha membuat keputusan terbaik sepanjang pertandingan,’’ ucap Doncic dalam wawancara di tepi court setelah game.

Rookie of the Year 2019 itu memang terus membuat orang terkagum-kabum dengan aksinya di lapangan. Doncic tidak hanya kuat saat offense, tapi juga defense. Dia membawa Mavericks unggul pada awal kuarter keempat.

Baca Juga :  Hardclone X Tantang HFX Esport di Final Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

Dan, ketika Bucks membalikkan keadaan, dua free throw-nya juga yang berhasil memaksakan overtime.

Aksi keren Doncic berlanjut pada babak tambahan waktu tersebut. Bahkan, pada momen-momen genting ketika overtime tersisa satu menit, dia masih sempat-sempatnya melakukan gerakan atraktif. Yakni, membuat assist untuk power forward Maxi Kleber melalui between the legs pass. Dengan tangan kiri!

Baca Juga :  Juara Dunia 2 Kali dan Pemegang Medali Emas Olimpiade Positif Covid-19

Assist itu diselesaikan Kleber dengan two handed dunk telak ke ring Bucks. Poin tersebut membuat Mavericks unggul 132-128. ’’Dia adalah salah satu lawan paling bertalenta yang pernah aku hadapi sepanjang karir,’’ kata bintang utama Bucks Giannis Antetokounmpo mengomentari Doncic.

Carlisle menyebut Doncic punya visi yang sangat cemerlang. Menurut sang pelatih, Doncic tak hanya punya kemampuan untuk mencetak poin. Kepemimpinan dan kehadirannya di lapangan juga disebut Carlisle mampu membuat rekan-rekan setimnya bermain lebih baik.

’’Dia tahu posisi teman-temannya. Tidak hanya dalam offense, tapi juga defense,’’ puji Carlisle. ’’Itu adalah tanda-tanda pemain genius. Aku bermain dengan (legenda NBA) Larry Bird, dia punya visi seperti itu. Aku pernah dapat kehormatan melatih Jason Kidd, dia juga punya visi sebaik Luka,’’ paparnya.

Comment