Begini Cara Rekam Video Dari Samsung Galaxy Note20 Series Agar Maksimal

Pada dasarnya, smartphone memang dirancang memiliki kemampuan menjalankan aneka fungsi. Baik fungsi dasar sebagai alat telekomunikasi, maupun fungsi office dan hiburan. Bahkan smartphone mampu menjalankan fungsi tak ubahnya asisten pribadi, sebagai pengingat dan pencatat agenda penting pemilik.

Namun, tak semua smartphone bisa menjalankan semua fungsi itu sama baiknya. Ada yang kuat di kamera, tetapi kurang asyik untuk jadi perangkat kerja. Ada yang bagus sebagai perangkat kerja, namun kurang oke dipakai mendengarkan music dan menonton film. Ada yang ciamik ketika dipakai memotret, namun mengecewakan ketika merekam video.

Yang bisa menjalankan semua fungsi sama bagusnya? Tak banyak! Salah satunya adalah Samsung Galaxy Note20 Series –yang terdiri dari versi regular dan Note20 Ultra. Inilah seri flagship paling mutakhir dari vendor asal Korea Selatan itu. Dirancang untuk hebat dalam menjalankan fungsi apapun. Baik itu fungsi office, game dan hiburan (music dan video).

Untuk urusan kerja, Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi New S Pen yang memudahkan pengguna menuangkan ide kreatif pada permukaan layar lebar, membuat dan mengedit dokumen penting, lantas menyimpan di Samsung Notes, atau membagikannya ke perangkat lain dengan mudah.

Samsung Notes berperan sebagai buku catatan digital, tempat membuat dan menyimpan catatan penting, yang dicorat-coret menggunakan S Pen, lalu secara otomatis dirapihkan sehingga mudah dibaca. Pun memberikan kemudahan dalam menemukan dan mengakses file dan dokumen lain, dengan pengelolaan folder yang lebih user friendly.

Lelah bekerja, dengan perangkat yang sama pengguna bisa melepas ketegangan dengan mendengar music, menonton atau bahkan membuat video, dan bermain game dengan seru. Inilah konsep Power Play yang ditawarkan Samsung untuk pengguna Galaxy Note20 Series.

Bagi penggemar gaming, Galaxy Note20 Series bisa berubah menjadi game console yang menyenangkan. Pertama, dari dapur pacu yang sanggup meladeni game dari genre apapun. Dibekali dapur pacu SoC Exynos 990 (7 nm+), SoC kelas flagship andalan Samsung. Dikombinasikan dengan prosesor delapan ini berkekuatan puncak 2.73 GHz.

Baca Juga :  Apa Fitur Apple Watch Series 8 yang Bantu Pantau Kesehatan Tubuh?

Untuk makin membuat kinerjanya ngacir, didukung pula dengan RAM 8 GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan 256 GB dan UFS 3.0. Konfigurasi ini menjamin semua aplikasi (termasuk game) dapat dijalankan dengan lancar. Anda dapat menjalankan game jenis apapun, termasuk game berat, tanpa masalah sedikitpun.

Sementara untuk sajian grafis game, Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi layar tipe Super Amoled. Layar display tipe ini punya kualitas sajian layar yang halus dan tajam. Plus dukungan refresh rate 120 Hz, yang semakin membuat sajian layar lebih mulus. Bentang layar yang berukuran 6.7 inchi, menjamin kenyamanan mata untuk berlama-lama menatap layar tanpa membuat mata cepat lelah.

Resolusi layarnya 1080 x 2400 pixels HDR10+,menyajikan tampilan layar yang membuat apapun yang Anda lakukan, menonton film terbaru, bertualang di game epic terseru atau scrolling news feed pada media sosial, Anda akan mendapatkan sajian layar yang halus, mulus dan tajam.

Bahkan Anda tetap bisa menikmati sajian layar dengan jelas meski berada di luar ruang, di bawah cahaya matahari langsung. Berkat tingkat kecerahan layar yang 25% lebih tinggi, Anda tetap dapat melihat tampilan layar dengan jelas. Kualitas sajian layar, tak akan mengurangi keseruan gaming, meskipun Anda sedang duduk santai di bangku taman kota.

Pro Video mode

Begini Cara Rekam Video Dari Samsung Galaxy Note20 Series Agar Maksimal 2

Ini fitur yang akan membuat para penggemar videografi jatuh cinta. Galaxy Note20 dilengkapi fitur Pro Video Mode, yang memungkinkan pengguna membuat video pendek (atau panjang sekalipun), dengan nuansa sinematik.

Kalau ingin merekam video yang mulus dan tampak natural, tersedia pilihan rekam dengan kecepatan 24 fps (frame per second) dengan resolusi 8K dan aspek rasio tampilan 21:9. Resolusi 8K ini juga dipaketkan dengan kemampuan pro-grade focus, audio, exposure, pencahayaan dan zoom 120 fps, untuk menghasilkan rekaman yang super mulus dan detail yang terekam jelas.

Baca Juga :  Masa Pandemi, Startup Ini Berinovasi dengan Acara dan Pameran Visual

Gunakan fitur zoom yang bisa diatur untuk membuat kesan dramatis pada rekaman video. Gerak dan kecepatan zooming bisa diatur untuk mencapai efek dramatis yang diinginkan. Ketika diputar ulang Galaxy Notes20 akan secara otomatis memindahkan ke sajian 120 Hz untuk tampilan sinematis penuh.

Untuk mengatur resolusi video, masuk ke menu Pro Video Size, dan pilih ukuran video yang diinginkan. Rekam 120 fps hanya tersedia untuk FHD dengan aspek rasio tampilan 16:9 dan 21:9. Sementara untuk mengatur kecepatan zooming, masuk ke menu More, lalu pilih Pro Video, lalu tap untuk mulai merekam. Kemudian tap dan tarik handle (pada layar) untuk mengatur kecepatan zoom. Makin dekat handle ke center (tengah), makin lambat gerakan zoom. Sebaliknya, makin jauh handle dari pusat, makin cepat gerakan zoom.

Rekam video tak hanya urusan rekam visual bergerak saja. Faktor audio juga penting untuk sebuah video yang bagus dan menarik. Galaxy Note20 Series dilengkapi kemampuan rekam audio (untuk video) yang juga ciamik. Untuk rekam audio yang maksimal, pasangkan Galaxy Note20 dengan Buds Live Mic, yang berfungsi tak ubahnya sebagai mikrofon rekam professional. Hasilnya adalah rekaman audio yang sejernih kristal, meski direkam di tengah suasana berisik sekalipun.

Begini Cara Rekam Video Dari Samsung Galaxy Note20 Series Agar Maksimal 3

Ketika merekam, Anda mungkin ingin audio yang terekam focus pada satu sumber saja, atau dari satu arah saja. Arahkan mic ke sudut yang diinginkan (depan, belakang, atau keduanya). Dapatkan audio yang lebih jelas dari arah tersebut, sembari mengeliminir suara sekitar yang mengganggu. Anda juga bisa mengatur level volume selama merekam.

Level masukan audio juga bisa diatur selama perekaman. Bisa dinaikkan atau direndahkan. Sehingga Anda bisa mendapatkan rekaman video dengan audio yang berimbang dan pas dengan keinginan Anda, tanpa harus repot mengedit ulang audionya.

The post Begini Cara Rekam Video Dari Samsung Galaxy Note20 Series Agar Maksimal appeared first on KalbarOnline.com.

Comment