by

Walaupun Keok Terus, Namun Tetap Melenggang ke Playoff

KalbarOnline.com – Dallas Mavericks harus berterima kasih kepada Memphis Grizzlies. Kemarin tim asuhan Rick Carlisle itu memastikan diri merebut satu di antara dua tiket playoff tersisa di wilayah barat.

Padahal, dalam dua pertandingan pertama NBA Restart ini, Mavericks sama sekali belum pernah menang.

Kemarin Luka Doncic dkk takluk di tangan Phoenix Suns 115-117. Sebelumnya, Sabtu (1/8), Mavericks juga dilumat Houston Rockets 149-153 melalui overtime. Lalu, bagaimana tim itu bisa mengunci tiket playoff? Nah, di situlah Grizzlies berperan.

Ja Morant dkk memberikan ”bantuan” buat Mavericks. Grizzlies yang saat ini berada di posisi kedelapan wilayah barat gagal mendekati rekor Mavericks karena juga belum pernah menang dalam dua laga di Orlando.

Alhasil, rekor Grizzlies saat ini masih 32-35. Sementara Mavericks berada di posisi ketujuh dengan rekor 40-29.

Dua kekalahan Grizzlies tersebut menggaransi Mavericks tidak merosot dari posisi ketujuh sampai akhir seri reguler. Grizzlies dan Mavericks kini sama-sama menyisakan enam pertandingan.

”Memastikan posisi ketujuh adalah kabar baik. Tapi, sebenarnya kami datang ke sini dengan target lolos dengan posisi yang lebih baik,” ucap Carlisle seperti dilansir ESPN.

Kepastian mengunci tiket playoff didapat Mavericks beberapa jam sebelum bertanding melawan Suns. Yakni, ketika laga Grizzlies kontra San Antonio Spurs berakhir. Dalam pertandingan tersebut Grizzlies kalah 106-108.

”Target kami memang playoff. Dan kami sudah mendapatkannya. Tapi, aku pribadi ingin kami memenangi seluruh sisa pertandingan seri reguler ini,” ucap Kristaps Porzingis, center Mavericks.

Besok Mavericks menghadapi Sacramento Kings. ”Sebab, semua sisa pertandingan akan memengaruhi lawan kami di playoff,” tambah Porzingis.

Jika melihat komposisi klasemen saat ini, Mavericks memang masih berpeluang merangkak naik dari posisi ketujuh. Tim itu hanya terpaut satu kemenangan dengan pemilik peringkat keenam di barat, Oklahoma City Thunder.

Thunder kini mengumpulkan 41 kemenangan (41-24).

Namun, jika sampai akhir seri reguler nanti Mavericks tetap berada di posisi ketujuh, lawannya di ronde pertama playoff sangat mungkin Los Angeles Clippers.

Tim asuhan Doc Rivers itu kini berada di peringkat kedua wilayah barat dengan rekor 45-21. Sudah terpaut jauh dari rekor Los Angeles Lakers di peringkat pertama, yakni 50-15.

Hasil Kemarin (3/8)
Celtics vs Trail Blazers 128-124
Magic vs Kings 132-116
Suns vs Mavericks 117-115
Grizzlies vs Spurs 106-108
Rockets vs Bucks 120-116

Comment

News Feed