Sambangi Paud, Polisi Satu Ini Punya Cara Unik Saat Ikut Berpartisipasi Mengajar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Saat kunjungan ke desa binaan, Bhabinkamtibmas Briptu Suprayogo menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Pehimaan Levaan Desa Tanjung Karang, Kecamatan Putussibau Utara, Jum’at (2/2) pagi.

Tak seperti kebanyakan anak-anak yang terkadang takut dengan seorang Polisi, justru anak-anak Paud Pehimaan Levaan Desa Tanjung Karang antusias saat kedatangan seorang Polisi yang ikut dalam memberikan bimbingan belajar.

Baca Juga :  Wako Pontianak: PPKM Darurat Diganti Jadi Level 1-4

“Metode belajar yang saya gunakan yaitu memberikan pelajar melalui permainan, bercerita, mengajak bernyanyi, dan memperkenalkan huruf dan cara berhitung,” ujar Briptu Suprayogo.

Pihak pengelola membagi 2 (dua) kelompok belajar, kelompok pertama kelas A yang terdiri dari anak berumur 4 sampai 5 tahun, dan kelompok kedua kelas B anak berumur 5 – 6 tahun.

“Adanya Polisi ikut membantu memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Paud disini (Paud Pehimaan Levaan) kami sangat senang, dan semoga anak-anak selalu bersemangat dalam setiap mengikuti pelajaran,” pungkas ibu Veronica Halo Pengelola Paud Pehimaan Levaan.

Baca Juga :  AHY Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 Kalbar

Adanya koordinasi yang baik dengan pihak pengelola, maka Briptu Suprayogo diberikan kesempatan membimbing dan ikut mengajar di Paud sesuai jadwal dari hari Senin s/d Jum’at mulai Pukul 07.00 WIB s/d pukul 09.00 WIB. (Haq/Hms Polres Kapuas Hulu)

Comment