Dari Desa ke Desa, Kapolsek Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilgub Kalbar 2018

Safari Jumat Kapolres Kapuas Hulu di Desa Nanga Sambus Yang Diwakili Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah (Foto: Haq/Hms Polres Kapuas Hulu)
Safari Jumat Kapolres Kapuas Hulu di Desa Nanga Sambus Yang Diwakili Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah (Foto: Haq/Hms Polres Kapuas Hulu)

Polres Kapuas Hulu rutin sambangi masyarakat desa sampaikan pesan kamtibmas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Usai Ibadah Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Aminin Desa Nanga Sambus Kecamatan Putussibau Utara, dalam kegiatan Safari Shalat Jum’at Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH yang diwakili Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah beserta anggota, dalam sambutanya mengajak tokoh agama dan lapisan masyarakat wujudkan Pilgub Kalbar 2018 berjalan aman dan Kondusif, Jum’at (2/2).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek Putussibau Utara atas kunjungannya di Desa Nanga Sambus, kami masyarakat Nanga Sambus sepenuhnya mendukung Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan tertib menjelang Pilkada Kalbar 2018,” ucap Zainal, Kades Nanga Sambus.

Agar semua komponen khususnya warga Desa Nanga Sambus, perangkat desa dan tokoh agama, bisa bekerja sama untuk bahu membahu menjaga hubungan yang harmonis dan bersinergi, dan Jangan terpancing dengan isu-isu yang negatif, tidak mudah diadu domba, apabila ada informasi yang menjurus ke sara ataupun hal yang akan mengganggu harkamtibmas segera koordinasikan dengan bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 sudah dekat dan sekarang sudah memasuki tahapan coklit yang dilaksanakan dari tanggal 20 Januari s/d 18 Februari 2018, supaya warga segera mendatakan diri guna pencocokan dan penelitian data yang pelaksananya oleh anggota PPDP.

“Bapak Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH sudah membuat MoU atau kesepakatan Pilkada Kalbar Damai, melalui Apel Kebhinekaan dengan Muspida, Muspika, para Kades, Tomas, Todat dan Instansi terkait, pada hari Senin tanggal 22 Januari 2018 lalu,” ujar Kapolsek.

“Kepada Jamaah masjid, diharapkan dapat menjaga kerukunan antar warga dan umat beragama dalam tahapan Pilkada tahun 2018, jangan campur adukkan politik dengan Agama,” tambah Kapolsek.

Polres Kapuas Hulu sudah membentuk pelayanan terpadu mobile, pelayanan SIM, SKCK, SIDIK JARI dan Pengaduan yang akan melayani wilayah Desa daerah terpencil yang sulit dijangkau. Mohon aparatur Desa koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas untuk mendata warga dan dikompulir di Kantor Desa.

“Mari kita sama-sama mensukseskan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 di Kabupaten Kapuas Hulu, jaga keamanan desa dan lingkungan,” Imbuh M Simin Ketua Adat Melayu Desa Nanga Sambus. (Haq/Humas Polres Kapuas Hulu)

Tinggalkan Komentar