Sambangi Paud, Polisi Satu Ini Punya Cara Unik Saat Ikut Berpartisipasi Mengajar

Sambangi Paud, Polisi Satu Ini Punya Cara Unik Saat Ikut Berpartisipasi Mengajar (Foto: Hms Polres Kapuas Hulu)
Sambangi Paud, Polisi Satu Ini Punya Cara Unik Saat Ikut Berpartisipasi Mengajar (Foto: Hms Polres Kapuas Hulu)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Saat kunjungan ke desa binaan, Bhabinkamtibmas Briptu Suprayogo menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Pehimaan Levaan Desa Tanjung Karang, Kecamatan Putussibau Utara, Jum’at (2/2) pagi.

Tak seperti kebanyakan anak-anak yang terkadang takut dengan seorang Polisi, justru anak-anak Paud Pehimaan Levaan Desa Tanjung Karang antusias saat kedatangan seorang Polisi yang ikut dalam memberikan bimbingan belajar.

“Metode belajar yang saya gunakan yaitu memberikan pelajar melalui permainan, bercerita, mengajak bernyanyi, dan memperkenalkan huruf dan cara berhitung,” ujar Briptu Suprayogo.

Pihak pengelola membagi 2 (dua) kelompok belajar, kelompok pertama kelas A yang terdiri dari anak berumur 4 sampai 5 tahun, dan kelompok kedua kelas B anak berumur 5 – 6 tahun.

“Adanya Polisi ikut membantu memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Paud disini (Paud Pehimaan Levaan) kami sangat senang, dan semoga anak-anak selalu bersemangat dalam setiap mengikuti pelajaran,” pungkas ibu Veronica Halo Pengelola Paud Pehimaan Levaan.

Adanya koordinasi yang baik dengan pihak pengelola, maka Briptu Suprayogo diberikan kesempatan membimbing dan ikut mengajar di Paud sesuai jadwal dari hari Senin s/d Jum’at mulai Pukul 07.00 WIB s/d pukul 09.00 WIB. (Haq/Hms Polres Kapuas Hulu)

Tinggalkan Komentar