Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Beserta Rombongan Saat Melayat Melayat ke Rumah Duka Almarhum Agustinus Swandi, Kades Meragun (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Beserta Rombongan Saat Melayat Melayat ke Rumah Duka Almarhum Agustinus Swandi, Kades Meragun (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Isak tangis keluarga rekan rekan sejawat mengiringi pemakaman almarhum Agustinus Swandi yang merupakan Kepala Desa Meragun, Kecamatan Manga Taman. Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati turut melayat ke rumah duka almarhum Agustinus Swandi di Dusun Kedambing Tinggi, Desa Meragun Kecamatan Nanga Taman itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, S.Sos, juga terlihat tampak turut melayat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si dan Ny Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md. Puluhan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Selain melayat, rombongan Bupati, Wabup dan Ketua DPRD, serta Kepala OPD juga mengikuti misa arwah di gereja katolik Kedambing Tinggi.

Misa arwah yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib itu dipimpin oleh Pastor Donatus, CP. Bupati dan rombongan juga ikut menghantarkan jenazah almarhum ke liang peristirahatan terakhir yang terletak di jalan Meragun.

Bupati Rupinus, dalam sambutannya di gereja katolik Kedambing Tinggi mengatakan, atas nama keluarga, pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sekadau menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Agustinus Swandi yang merupakan Kades Meragun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau, pribadi dan keluarga menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya almarhum Agustinus Suwandi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Bupati mengatakan, almarhum Agustinus Suwandi merupakan Kepala Desa Meragun yang telah menjabat selama dua periode. Tentunya, atas pengabdiannya menjadi Kepala Desa, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada almarhum.

“Almarhum adalah Kepala Desa yang telah memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat Desa Meragun. Jasa-jasa untuk membangun Desa Meragun patut diapresiasi dan selalu diingat oleh masyarakat Desa Meragun termasuk salah satunya pembangunan gedung gereja katolik yang kita resmikan setahun yang lulu. sekali lagi kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” pungkasnya.

Almarhum Agustinus Suwandi lahir di Kedambing Tinggi paa 24 Juli 1964. Almarhum meninggal dunia dalam perjalanan dari Sekadau menuju Pontianak pada 2 Februari 2017 lalu. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY