12 Orang Jemaah Haji Asal Kalbar Meninggal Dunia di Tanah Suci

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 12 orang jemaah haji asal Provinsi Kalbar, Indonesia, meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi, pada musim haji tahun 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Kalbar, Harrison menerangkan, dari 12 orang itu, 7 orang diantaranya laki-laki dan 5 lainnya perempuan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Sampai hari ini total 12 jamaah meninggal dunia, laki-laki 7 orang, perempuan 5 orang,” sampai Harisson, Kamis (27/07/2023).

Pria yang juga menjabat selaku Sekda Provinsi Kalbar itu menambahkan, adapun satu jemaah terakhir yang meninggl dunia, yakni atas nama Sulipah Sukiman Binti Sukiman, perempuan 62 tahun asal Kabupaten Landak. Sulipah tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 27 dengan nomor paspor E3002089.

Baca Juga :  PT Best Profit Futures Pontianak Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Layanan Nasabah

“Beliau (awalnya) didiagnosa dalam Siskohatkes (data kesehatan bagi jemaah haji, red) memiliki riwayat esensial primary hypertension. Diagnosa penyebab meninggal almarhumah yakni syok sepsis,” terang Harisson.

Harisson juga mengabarkan, kalau almarhumah Sulipah meninggal di RS AL Harram Hospital Madinah pada pukul 21.10 WAS (Waktu Arab Saudi) tanggal 26 Juli 2023.

Baca Juga :  Putra Kalbar Rancang Pusat Komando IKN

“Untuk pemulasaran jenazah akan didampingi oleh Ketua Rombongan, TKHI, TPHI, TPIHI dan adik ipar (almarhumah),” kata Harisaon. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment