Bupati Aron Lantik Lima Pimpinan Baznas Sekadau Periode 2023 – 2028

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Aron secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan lima Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sekadau periode 2023 – 2028, di lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Selasa (05/09/2023) pagi.

Adapun lima pimpinan Baznas yang dilantik yaitu A Rusmin Nuryadin (Ketua), Dudun Sutadin (Wakil Ketua I), Kundori (Wakil Ketua II), Abdul Manan (Wakil Ketua III) dan Khaefani (Wakil Ketua IV).

Bupati Aron dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya pimpinan Baznas Kabupaten Sekadau ini diharapkan pengelolaan zakat bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Diharapkan baznas ke depan bisa menjawab permasalahan-permasalahan umat secara tepat, cepat dan akuntabel,” ujarnya.

Aron melihat harapan masyarakat yang kurang mampu sangat besar terhadap baznas, sebagai akibat kesulitan ekonomi yang terjadi.

“Oleh karena itu, potensi dan zakat, infaq dan shadaqah dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif solusi pemecahan masalah kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan sosial bagi masyarakat,” ungkap Aron.

Baca Juga :  Suka Cita Gala Desa 2018 di Sekadau

Wakil Ketua I Baznas Kalbar, Khairul Rahman mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan Baznas Kabupaten Sekadau.

Alhamdulillah, hari ini sudah berlangsung pelantikan pimpinan Baznas Kabupaten Sekadau, ada lima pimpinan yang secara yuridis formil, kolektif, kolegial. Insya Allah akan berkembang dan maju baznas di kabupaten Sekadau ini untuk ikut memberi berkontribusi dan mensejahterakan umat,” ungkapnya.

“Kami atas nama Baznas Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah dilantik. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, jangan takut jangan gentar, Insya Allah baznas seluruh Indonesia sudah terkonek. Jadi, ada 543 baznas baik dari tingkat provinsi, kabupaten kota yang siap berkolaborasi,” ungkap Khairul Rahman.

Baca Juga :  Resmi Mendaftar di KPU di Hari Terakhir, PKPI Sekadau Optimis Menangkan Pileg 2019

Sementara itu, usai pelantikan, Ketua Baznas Sekadau, Rusmin Nuryadin mengatakan, setelah dilantik akan melakukan rapat pleno pimpinan baznas dan menyusun program kerja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung Baznas Sekadau selama ini dan kami mohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan misi misi baznas yang merupakan lembaga pemerintah non struktural ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan jajaran Forkopimda, kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, jajaran Kemenag Sekadau, pengurus organisasi keagamaan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga, Baznas Kalbar juga menyerahkan bantuan kepada korban ambruknya jembatan gantung Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau sebesar Rp 28.275.411 hasil donasi yang digalang baznas se-Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment