by

Sekadau Fokus Optimalisasi Infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi di 2023

Sekadau Fokus Optimalisasi Infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi di 2023

KalbarOnline, Sekadau – Tahun 2023 merupakan tahun ketiga pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2021-2026 yaitu tahap pembangunan lanjutan, di mana tetap melakukan percepatan penyediaan infrastruktur dasar dan konektivitas daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Sekadau Aron saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2023 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, baru-baru ini.

“Pada tahapan ketiga ini sasaran utama mengarah pada optimalisasi pemanfaatan infrastruktur untuk peningkatan kegiatan ekonomi terutama pada komoditi yang menjadi unggulan daerah, peningkatan status desa dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Aron.

Tahun 2023, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi motor penggerak kinerja pembangunan di Kabupaten Sekadau. Pihaknya menyadari pada tahun 2021 masih ada target pembangunan yang belum tercapai.

“Sehingga perlu dilakukan upaya percepatan dan lompatan dengan kerja keras agar dapat mencapai terget yang diinginkan,” kata Aron.

Aron mengharapkan dalam konsultasi publik pada penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2023 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sekadau ini, kegiatan yang direncanakan dapat tepat sasaran sesuai dengan RPJMD Kabupaten tahun 2021-2026.

“Pelaksanaan kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum yang strategis bagi kita semua untuk melanjutkan tahapan pembangunan ditengah pandemi Covid-19 dan pasca bencana banjir besar yang melanda Kabupaten Sekadau beberapa waktu yang lalu,” tandasnya.

Pada forum konsultasi tersebut juga dilakukan pemaparan materi rancangan awal penyusunan RKPD disampaikan oleh Plt Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau Nurhadi yang dilanjutkan dengan sesi penyampaian pendapat serta saran dari para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau Fendy.

BACA JUGA:  Jelang Malam Pergantian Tahun, Bupati Rupinus Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Comment