Suka Cita Gala Desa 2018 di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Gala Desa 2018 benar-benar disambut suka cita oleh masyarakat Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman sebagai tempat dipusatkannya program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI itu di Kabupaten Sekadau.

Bahkan pelaksanaan Gala Desa di Sekadau ini mendapat apresiasi dari Kemenpora RI.

“Ini bukan Gala Desa ini, Gala Kota. Karena sangat meriah, artinya Pemerintah Kabupaten Sekadau dan masyarakatnya merespon program ini. Sehingga motivasi yang diberikan pemerintah berjalan sejalan dengan masyarakat khususnya generasi muda dan ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Tentu ini akan saya sampaikan pada pimpinan saya bahwa Sekadau merespon program ini dengan baik walaupun jauh tapi terasa nikmat,” puji Jaya Sutrisno selaku perwakilan Kemenpora RI, Sabtu (10/11/2018) lalu.

Baca Juga :  Banjir Melanda Sejumlah Desa di Nanga Mahap dan Nanga Taman Sekadau
Suka Cita Gala Desa 2018 di Sekadau 1

Sementara Salah seorang pemuda setempat, Elis mengatakan kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Nanga Taman.

“Kami masyarakat khususnya pemuda merasa diperhatikan oleh Pemerintah terutama di bidang olahraga. Melalui Gala Desa yang digagas Kemenpora ini tentu nantinya akan melahirkan atlet-atlet yang handal di cabang olahraga yang digelutinya masing-masing,” ujarnya.

Kedepan, Elis mengharapkan Gala Desa ini terus digelar di Sekadau, kemasan kegiatannya mampu menghimpun banyak cabang olahraga.

“Diharapkan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan terus ditambah, karena kami merasa masih banyak atlet-atlet kita di setiap daerah di Sekadau ini yang mempunyai bakat yang luar biasa,” tandasnya.

Baca Juga :  800 Pelajar Didik Jadi Agen Konseling Reproduksi

Diketahui, dalam pelaksanaan Gala Desa ini juga diperlombakan sepak bola putri. Selain sebagai memasyarakatkan olahraga, Gala Desa juga bertujuan untuk menseleksi atlet-atlet berbakat.

Kepala Desa Meragun, Imakulata yang turut serta sebagai atlet sepak bola perwakilan desanya di Gala Desa ini berharap melalui kompetisi ini sepak bola wanita di Sekadau semakin bergairah dan bisa mengukir prestasi.

“Sepak bola wanita mengalami perkembangan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kompetisi sepak bola wanita juga diselenggarakan dan berhasil menarik antusiasme penggemar sepak bola. Tentu kita berharap melalui Gala Desa ini dapat meningkatkan gairah atlet sepak bola wanita sehingga dapat mengukir prestasi,” pungkasnya. (Mus)

Comment