by

Bupati Aron: Pemkab Sekadau Dukung Maulid Tradisional

Bupati Aron: Pemkab Sekadau Dukung Maulid Tradisional

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron menghadiri perayaan Maulid Tradisional sebagai perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang digelar Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau di Masjid Jami Baiturrahman, Kabupaten Sekadau, Minggu, 23 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aron mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung Maulid Tradisional dalam rangka mempererat silaturahmi antara umat dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sekadau tentu sangat mendukung kegiatan seperti ini dan saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat semua yang telah melestarikan Maulid Tradisional ini,” kata Bupati.

Bupati Aron: Pemkab Sekadau Dukung Maulid Tradisional

“Saya bergarap agar Maulid Tradisional ini bisa terus dilestarikan dan kedepannya nanti kita bisa melibatkan juga anak-anak muda sebagai generasi penerus nantinya,” timpalnya.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Rawak, Haji Jamain mengatakan, Maulid Tradisional ini sebagai wujud mencintai Nabi Muhammad. Kegiatan ini juga dilaksanakan atas dukungan umat muslim di Jalan Rawak serta didukung oleh Lawas (Lawang Kuari Sedekah) dalam hal pendanaannya.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya meskipun dalam versi yang berbeda yakni ada versi nasional dan versi tradisional,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan seluruh anggota LAWAS, Anggota DPRD fraksi Golkar Muslimin, Camat Sekadau Hilir Safi’i Yanto tokoh masyarakat ulama setempat, anggota panitia pelaksana masjid Baiturrahmah, Ketua MTAMT Sekadau Haji Abdul Bakar.

BACA JUGA:  Resmikan GKKB Sekadau, Bupati Ajak Umat Terus Jaga Kerukunan

Comment

Terbaru