Dandim Putussibau bersama Bupati Kapuas Hulu Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Bika dan Embaloh Hilir

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli bersama Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Forkopimda Kapuas Hulu menyalurkan bantuan paket makanan kepada warga terdampak banjir di beberapa lokasi di Kecamatan Bika dan Kecamatan Embaloh Hilir, Jumat (19/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Dandim Nasli mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan aksi nyata pihaknya bersama forkopimda lainnya dalam membantu sesama saudara yang sedang membutuhkan.

Ia pun memuji bahwa langkah kemanusiaan itu juga datang dari berbagai lapisan masyarakat di Kapuas Hulu.

“Kami sudah siapkan tempat pengungsian, kita sudah lihat banyak aksi dari berbagai lapisan masyarakat dalam membantu warga untuk saling tolong-menolong sesama yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Puji Kiprah dan Sinergitas PSMTI di Kalbar

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menjelaskan, bahwasannya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah mendistribusikan bantuan beras untuk warga terdampak banjir.

“Kita juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam penanganan bencana banjir ini,” tuturnya.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Fransiskus juga menghaturkan terima kasih secara khusus kepada Dandim Putussibau dan segenap unsur forkopimda lainnya serta masyarakat yang telah bahu-membahu membantu para korban terdampak banjir tersebut.

Baca Juga :  Penjelasan Plh Bupati Kapuas Hulu Terkait Penundaan Pelantikan Bupati Wakil Bupati Terpilih

“(Terima kasih) kepada semua lapisan yang sudah bahu membahu membantu,” sampainya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan tersebut juga dilakukan oleh BNPB dan Bulog, Satpol PP, Polsek Embaloh Hilir, Koramil 1206-01/Embaloh Hilir. Secara umum, adapun bantuan yang diberikan yakni berupa beras 5 Kg dan bahan-bahan pokok lainnya (sembako).

“Musibah (banjir) ini akibat luapan Sungai Kapuas di Kecamatan Bika dan Kecamatan Embaloh Hilir,” terang Bupati Fransiskus. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment