Karolin Sebut Lomba Karaoke Lagu Dayak Kanayatn sebagai Sarana Kenalkan Kebudayaan

KalbarOnline.com – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa lomba karaoke lagu Dayak Kanayatn menjadi bentuk kepedulian dalam melestarikan adat budaya Dayak melalui lagu-lagu daerah.

Hal tersebut dia sampaikan oleh saat menutup lomba karaoke lagu Dayak Kanayatn di Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Rabu (22/11) malam.

Lomba karaoke lagu Dayak Kanayatn yang diinisiasi masyarakat Desa Darit itu sudah berlangsung sejak 8 November 2023 lalu.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut, rata-rata mereka yang masih berusia remaja, yakni anak-anak muda yang memiliki talenta di bidang bernyanyi.

Baca Juga :  Turnamen Sepak Bola ASN Provinsi Kalbar Dihelat, 11 Tim Bersaing Jadi yang Terbaik

Karolin mengatakan bahwa lomba karaoke lagu Dayak Kanayatn merupakan kegiatan yang sangat positif, tidak hanya bagi anak-anak muda Dayak, tetapi juga sangat baik untuk anak-anak muda Kabupaten Landak dalam melestarikan kebudayaan.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan tentunya kita dukung bersama-sama,” ungkap Karolin.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak mempunyai tempat untuk mengespresikan diri serta mengembangkan bakat mereka dalam bernyanyi,” tambahnya.

Saat ini, Kabupaten Landak sudah cukup banyak melahirkan penyanyi-penyanyi lagu daerah yang sudah sukses berkarya dan membuat sebuah karya lagu-lagu daerah yang bisa diterima masyarakat luas.

Baca Juga :  Bupati Karolin Sebut Landak Tak Dapat Jatah Vaksin Gegara Data Aplikasi Tak Sinkron

“Saya berharap melalui kegiatan ini bisa terus melahirkan penyanyi-penyanyi yang dapat membawa lagu-lagu daerah menjadi lagu yang digemari oleh seluruh masyarakat,” tutur Karolin Margret Natasa.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu bagian dalam melestarikan kebudayaan, salah satunya yakni bahasa daerah,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment