Turnamen Sepak Bola ASN Provinsi Kalbar Dihelat, 11 Tim Bersaing Jadi yang Terbaik

KalbarOnline.com – Sebanyak 11 tim mengikuti Turnamen Sepak Bola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), di Lapangan Stadion Sultan Syarif Abdurahman pada Jumat (9/6).

Ada tim Setda FC vs Disporaparbunnaktan Kalbar bertemu di pertandingan pertama.

Penanggung jawab gelaran Turnamen Sepak Bola Antar OPD Provinsi Kalbar, Sugeng Hariyadi mengapresiasi pihak panitia yang telah menyelanggarakan kegiatan ini.

Apresiasi tersebut dilontarkannya sebab terselenggaranya kegiatan ini berdasarkan dari patungan dari teman-teman ASN Kalbar penghobi bola.

Ia berharap, gelaran yang dilangsungkan mulai dari 9 Juni hingga 30 Juni mendatang selesai tanpa hambatan.

Sugeng berpesan pada pemain untuk mengedepankan sportivitas karena dalam olahraga, kalah menang adalah hal biasa.

Baca Juga :  Dibuka Bupati Fransiskus, 2.983 Orang Hadiri Porseni PGRI Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023

Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang seleksi pemain ASN untuk olahraga sepak bola, sehingga ketika ada turnamen lebih besar, Pemprov Kalbar tak lagi sulit untuk menyeleksi pemainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Antar OPD Provinsi Kalbar, Muhyar menuturkan bahwa ada 11 tim ikut serta di turnamen sepak bola ini.

“Sebenarnya ada 12 tim yang terdata. Namun, tim dari RSJ Singkawang terpaksa mundur karena sesuatu dan lain hal,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, untuk meningkatkan silaturahmi antar ASN di lingkungan Provinsi Kalbar sekaligus wadah bagi pemain untuk mengembangkan bakatnya di cabor sepak bola.

Baca Juga :  Tambah Power, Mike Tyson Makan Daging Bison dan Tinggalkan Diet Vegan

Turnamen ini juga sebagai wadah persiapan atlet sepak bola ASN Provinsi Kalbar untuk menyiapkan turnamen yang lebih besar.

Wacananya akan menyelenggarakan turnamen sepak bola ASN antar provinsi dan kabupaten/kota se-Kalbar.

“Saya berharap semua yang terlibat termasuk wasit, bisa melaksanakannya dengan aman dan lancar sampai akhir pertandingan nanti,” kata Muhyar.

Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi, terbagi dalam 4 grup.

Di Grup A diisi Disporaparbunnaktan FC, Setda FC dan BKD PTSP. Kemudian di Grup B diisi Dikbud FC, PS Kepaker dan Bapenda.

Di Grup C diisi Disperindag, ESDM dan RSDS PUPR Dinkes. Kemudian di Grup D dihuni oleh Dishubkominfo Setwan Dinsos Disdukcapil DPMD dan Bappeda Inspektorat BPBD. (*)

Comment