Para Pemenang Lomba BBGRM dan HKG ke 51 TP PKK Provinsi Kalbar Tahun 2023

KalbarOnline, Pontianak – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat yang dinahkodai oleh Lismaryani Sutarmidji beserta pengurus dan panitia, telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023.

Acara yang dipusatkan di Kabupaten Bengkayang ini telah berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 8 Juni 2023, dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menjadi Indonesia Tumbuh”.

Penyelenggaraan berlangsung meriah, setiap kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat berbondong-bondong mengirimkan kontingennya untuk menjadi yang terbaik pada ajang tersebut.

Tak hanya pemberian pemahaman dan sosialisasi akan pentingnya gerakan PKK bagi pemberdayaan masyarakat, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan beberapa perlombaan yang digelar, dengan tujuan selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk memotivasi seluruh kader PKK se Kalimantan Barat agar terus mengasah diri dan meningkatkan kualitas dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat di wilayahnya.

Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini. Dirinya berharap, dengan digelarnya kegiatan ini selain untuk perlombaan dan silaturahmi juga sebagai ajang untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman antara satu kader dengan kader lainnya.

Baca Juga :  TP-PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Saling Memaafkan

“Semoga kegiatan ini terus kita laksanakan, untuk membuktikan eksistensi dan soliditas antar pengurus dan kader  TP PKK se-Kalimantan Barat. Jadilah ujung tombak dan agen perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat dan pengalaman tersendiri dan berdampak positif kepada masyarakat luas.

“Dan juga semoga dimudahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai kader TP PKK yang andal,” katanya.

Sebagai informasi, ada 5 cabang lomba yang dipertandingkan yaitu lomba tertib administrasi, lomba penyuluhan Cepak, lomba bercerita, lomba busana kerja dengan tenun Kalbar dan lomba parodi hidup sehat.

Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani menyerahkan piala kepada TP PKK Kota Pontianak sebagai juara umum pada perhelatan HKG PKK tahun 2023. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani menyerahkan piala kepada TP PKK Kota Pontianak sebagai juara umum pada perhelatan HKG PKK tahun 2023. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Adapun para pemenang pada lomba-lomba tersebut yakni:

1. Lomba Tertib Administrasi:

     Juara 1 Kota Pontianak

     Juara 2 Kab. Melawi

Baca Juga :  Tangkai Pangkak Gasing FSBM Kalbar XII di Sekadau, Kapuas Hulu Ungguli Bengkayang

     Juara 3 Kab. Mempawah

     Harapan 1 Kab. Ketapang

     Harapan 2 Kota Singkawang

     Harapan 3 Kab. Sintang

2. Lomba Penyuluhan Cepak: 

     Juara 1 Kota Pontianak

     Juara 2 Kab. Bengkayang

     Juara 3 Kab. Ketapang

     Harapan 1 Kab. Kayong Utara

3. Lomba Bercerita:

     Juara 1 Kab. Sambas

     Juara 2 Kota Mempawah

     Juara 3 Kota Pontianak

     Harapan 1 Kab. Kapuas Hulu

     Harapan 2 Kota Singkawang

     Harapan 3 Kab. Kubu Raya

4. Lomba Busana Kerja dengan Tenun Kalbar: 

     Juara 1 Kab. Kapuas Hulu

     Juara 2 Kab. Sintang

     Juara 3 Kab. Kayong Utara

     Harapan 1 Kota Pontianak

     Harapan 2 Kota Singkawang

     Harapan 3 Kab. Sekadau

5. Lomba Parodi Hidup Sehat:

     Juara 1 Kab. Bengkayang

     Juara 2 Kota Singkawang

     Juara 3 Kab. Sambas

     Harapan 1 Kab. Mempawah

     Harapan 2 Kab. Melawi

     Harapan 3 Kota Pontianak

Berdasarkan hasil perolehan tersebut, keluar sebagai juara umum pada perhelatan HKG PKK tahun 2023 kali ini adalah TP PKK Kota Pontianak.

Untuk diketahui, untuk tahun berikutnya kegiatan BBGRM  dan HKG PKK ke 52 yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah Kota Pontianak. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment