Lismaryani Terpukau dengan Keindahan Riam Parangek

KalbarOnline, Bengkayang – Usai menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bengkayang, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani bersama Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berkunjung ke tempat wisata Riam Parangek di Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Kamis (08/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang, Anita Darwis beserta pengurus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Kamtono beserta pengurus TP PKK.

Bagi sebagian masyarakat di Kalimantan Barat, Kabupaten Bengkayang dikenal sebagai salah satu wilayah yang memiliki banyak wisata alam. Bahkan, daerah berjuluk Bumi Sebalo tersebut kerap disebut-sebut sebagai kota seribu riam, lantaran banyak menyimpan pesona alam yang memukau.

Baca Juga :  Mau Tubuh Selalu Sehat dan Ideal? Coba Terapkan Cara Menjaga Pola Makan Berikut Ini

Tak hanya pesona dataran tinggi perbukitan, di Kabupaten Bengkayang terdapat banyak riam (air terjun rendah) dengan jumlah yang tak terhitung.

Rian Parangek, merupakan salah satunya. Meski terbilang cukup muda usia pengelolaannya, namun dengan pesona dan potensi alam yang dimilikinya, membuat para wisatawan terus menerus membicarakan wisata tersebut.

Para wisatawan yang sering menjelajah Kalbar, pasti sudah pernah mengunjungi wisata ini. Selain wisata camping ground,  Riam Parangek juga kerap dijadikan tujuan sebagai destinasi wisata olahraga air (sport tourism) yang cukup ekstrem, seperti arum jeram (rafting).

Mengenai lokasi tepatnya, Riam Parangek terletak di Dusun Segonde, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas. Untuk wisatawan yang ingin ke sana, mesti memakan jarak tempuh hampir tiga jam perjalanan dari pusat Kota Bengkayang, atau kurang lebih enam setengah jam dari Kota Pontianak.

Baca Juga :  Tingkatkan Akses serta Kualitas Layanan, Bunda PAUD Kalbar Serahkan Bantuan ke Kubu Raya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani mengajak seluruh Kalimantan Barat untuk berwisata di Kalimantan Barat.

“Wisata ini sangat indah sekali. Di sini kita bisa menikmati udara yang sejuk, gemercik air juga menguji adrenalin ketika menjajaki arung jeram. Ayo semua warga Kalbar berkunjung ke sini. Memajukan destinasi wisata lokal. Wisata di Kalbar jak (saja),” ajaknya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment