25 Aksi Sosial Rangkai Peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-67

KalbarOnline, Pontianak, – Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) ke-67 digelar sebanyak 25 aksi sosial yang menyentuh langsung masyarakat. Diantaranya donor darah yang dilangsungkan di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalbar pada Kamis (25/01/2024).

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari turun langsung meninjau aksi sosial donor darah tersebut. Dirinya pun turut berbincang dengan para pendonor yang memeriahkan momentum HUT Pemprov Kalbar.

“Ini waktu yang tepat untuk kita saling mengingatkan, siapapun pasti sewaktu-waktu akan membutuhkan darah selagi saat ini kita bisa membantu maka kita bantu,” kata Windy Prihastari.

Baca Juga :  212 Atlet Pelajar Siap Ikuti Popda Kota Pontianak 2023

Dikatakan Windy, momentum HUT Pemprov ke-67 dapat dijadikan ajang untuk memasifkan lagi promosi agar mendorong masyarakat peduli dengan donor darah serta menyebarluaskan pentingnya menyelamatkan hidup manusia.

“Dengan aksi donor darah yang kita masifkan maka kita tidak khawatir akan kekurangan darah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Windy pun memberikan apresiasi kepada Ketua PMI Kalbar, Lismaryani yang terus mendukung rangkaian aksi sosial dalam peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-67. Dengan dukungan tersebut dinilainya sangat berdampak baik terhadap masyarakat.

“Terima kasih kepada Ibu Lismaryani yang sudah mendukung rangkaian kegiatan aksi sosial dalam peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-67,” ungkap Windy.

Baca Juga :  Pesan Sutarmidji di Hari Kemenangan : Jadikan Langkah Awal Memulai Kebaikan

Windy yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalasemia Indonesia (Popti) Kalbar pun mendorong PMI untuk memiliki database pendonor darah. Hal tersebut seperti yang telah digagas oleh Popti Kalbar untuk memiliki database pendonor tetap.

“Saya yakin semuanya pasti dan semangat untuk melaksanakan donor darah asal kita selalu memberikan sosialisasi,” tutup Windy.

Dalam momentum itu, sebanyak 85 karyawan Bank Kalbar turut ikut andil dalam aksi sosial donor darah HUT Pemprov Kalbar ke-67. Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi turut mendampingi Pj Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment