by

Tambah Power, Mike Tyson Makan Daging Bison dan Tinggalkan Diet Vegan

KalbarOnline.com-Mike Tyson selama ini menjalani diet vegan ketat. Sebagai pria berusia 54 tahun, mantan juara dunia kelas berat tersebut merasa bahwa dia harus menjaga kesehatan dengan baik.

Namun, jelang pertarungan melawan Roy Jones Jr di Carson, California pada 28 November, Tyson merasa bahwa pola dietnya harus diubah. Tyson saat ini memakan daging merah untuk meningkatkan power pukulannya.

“Saya menghentikan diet vegan karena tuntutan latihan. Dan karena saya ingin tubuh saya terlihat kuat. Jadi saya memakan rusa dan bison. Hal-hal yang liar lah. Setelah memakan itu, saya merasa fit,” ucap Tyson dalam wawancara dengan komentator MMA Joe Rogan.

“Saya sadar bahwa makanan-makanan itu sangat baik untuk orang lain, misalnya, kubis, sayuran, dan blueberry. Tetapi bagi saya sekarang, itu sangat beracun,” tambah Tyson.

  • Baca Juga: Di Video Terbaru, Mike Tyson Pukuli Pelatihnya Sampai Sempoyongan

Joe Rogan sendiri adalah pemburu amatir. Dia berjanji kepada Tyson untuk memberikan daging rusa simpanannya. “Saya punya lemari es yang freezernya penuh dengan daging rusa. Kamu boleh mengambil sebanyak yang kamu suka,” canda Rogan.

Dalam masa persiapan jelang lawan Roy Jones, Mike Tyson berkali-kali menunjukkan video latihan dan foto dirinya. Yang terbaru, pada 16 September lalu, Tyson mendemostrasikan kemampuannya sebagai mantan petinju kelas berat terbaik di dunia.

Pada sebuah latihan, dia memukuli pelatihnya, Rafael Cordeiro dengan sangat keras. Cordeiro nyaris terjengkang, tumbang, dan KO. Lima berondongan pukulan keras dari Tyson yang mengarah ke bantalan tangan dan badan, membikin pelatih MMA legendaris dari Brasil tersebut sempoyongan.

Tyson kali terakhir bertarung di ajang profesional 2005. Saat itu, Si Leher Beton dikalahkan oleh Kevin McBride pada ronde keenam.

Comment

News Feed