PDIP Siapkan Ribuan Posko Pengaduan untuk Antisipasi Kecurangan Pemilu

KalbarOnline.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menginstruksikan kepada tiga pilar partai untuk memasang spanduk Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024.

Spanduk itu dipasang di kantor partai, posko pemenangan partai, rumah kader, dan simpatisan partai dalam rangka menjaga dan mengawal Pemilu 2024 berjalan secara jujur dan adil.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalbar Karolin Margret Natasa menuturkan, Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024 menjadi instruksi partai sebagai posko pengaduan PDIP untuk masyarakat sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pemilu 2024.

“Kami melakukan pemasangan spanduk tersebut yang secara serentak seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Barat,” tutur Karolin, di Pontianak, Senin (20/11).

Baca Juga :  Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "Akal-akalan" di TPS

“Dari laporan yang kami terima, seluruh kantor partai baik DPD dan DPC sudah memasang spanduk tersebut dan rumah-rumah kader serta simpatisan PDI Perjuangan juga memasang spanduk tersebut,” tambahnya.

Karolin menyampaikan bahwa Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024 merupakan bentuk keseriusan PDIP untuk menjaga dan mengawal Pemilu 2024 berjalan secara jujur dan adil serta berlangsung dengan aman dan damai.

Menurutnya, PDIP menjadi partai yang berkomitmen menjaga dan mengawal Pemilu 2024 dengan jujur dan adil bersama dengan masyarakat.

“Jika ada kecurangan maupun ada pelanggaran pemilu masyarakat bisa melaporkan ko posko kita ini,” papar Karolin Margret Natasa.

Baca Juga :  Pengamat: Ubah Format Debat, KPU Lindungi Calon Tertentu

Tak lupa, dia mengingatkan kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP Kalbar agar terus berjuang.

Selain itu, bergerak untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud.

“Melalui posko ini juga, PDIP siap memenangkan Pemilu 2024 baik kemenangan PDIP maupun kemenangan untuk Ganjar-Mahfud di Kalimantan Barat,” terang Karolin Margret Natasa.

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kalimantan Barat untuk terus bersama masyarakat memenangkan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment