POBSI Kapuas Hulu bersama Star Sport Biliar Gelar Open Turnamen Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke 78

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Club’ Star Sport Billiard menggelar open turnamen biliar se-Kabupaten Kapuas Hulu. Open turnamen ini bekerja sama dengan Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengkab POBSI) Kapuas Hulu.

Ketua panitia penyelenggara, Yovinus MT Hedwig menjelaskan, bahwa open turnamen biliar yang diikuti oleh 23 peserta se-Kabupaten Kapuas Hulu ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.

“Kami dari panitia Star Sport Biliar dalam menggelar open biliar ini bekerjasama dengan Pengkab POBSI Kapuas Hulu. Kejuaraan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Agustus 2023. Kami punya motto ‘Biliar Tanpa Judi’, tetapi biliar adalah olahraga prestasi,” jelasnya.

Open turnamen biliar ini diselenggarakan di arena Club’ Star Sport Biliar, Jalan Lintas Timur, Kecamatan Putussibau Selatan. Kejuaraan ini turut memperebutkan trofi dan sekaligus uang pembinaan.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Anwar Sanusi dan Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman yang sudah memberikan support,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus KONI Kapuas Hulu Temui Ketua DPRD Kuswandi: Bahas Sekretariat KONI dan Persiapan Porprov

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada peserta yang sudah berpartisipasi mengikuti open turnamen biliar ini,” tutup Yovinus.

Sementara itu, Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman menyampaikan apresiasi kepada panitia dan Club’ Star Sport Biliar yang sudah menjalin kerjasama dengan POBSI Kapuas Hulu untuk menggelar open turnamen biliar ini.

Ketua Pengkab POBSI, M Ishak Buntarman foto bersama di sela-sela membuka open turnamen biliar Star Sport Biliar se-Kapuas Hulu. (Haq/KalbarOnline.com)
Ketua Pengkab POBSI, M Ishak Buntarman foto bersama di sela-sela membuka open turnamen biliar Star Sport Biliar se-Kapuas Hulu. (Haq/KalbarOnline.com)

Ishak menilai, bahwa momen open turnamen biliar ini sudah sangat tepat dilaksanakan, karena dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun.

“Open turnamen biliar ini salah satu cikal bakal untuk mencari bibit atlet berprestasi, atlet yang memiliki mental bertanding dan mental juara. Kejuaraan ini sekaligus menepis stigma atau anggapan negatif (tentang permainan biliar) yaitu judi, tetapi olahraga biliar ini adalah olahraga prestasi,” terang Ishak.

Dirinya menyampaikan, bahwa POBSI Kapuas Hulu akan terus memonitor perkembangan para pemain atau atlet berbakat Kapuas Hulu, untuk selanjutnya dijaring, diseleksi dan diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Karena apapun nantinya, bahwa di POBSI inilah sebagai tempat atau wadah atlet biliar di seleksi serta diikutsertakan mewakili Kabupaten Kapuas Hulu pada kejuaraan di tingkat provinsi maupun  tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga :  Anwar Sanusi Siap Lahir Batin Maju Calon Ketum KONI Kapuas Hulu 2023 - 2027 

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi mengaku sangat mendukung serta menyambut baik open turnamen biliar yang dilaksanakan Star Sport Biliar bersama POBSI Kapuas Hulu ini. Ia menyampaikan akan mendukung setiap kejuaraan olahraga apapun demi kemajuan Kapuas Hulu.

“Saya berharap open turnamen biliar ini mampu melahirkan atlet yang bisa diandalkan dan berprestasi, sehingga bisa mewakili Kapuas Hulu di event (kejuaraan) tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” kata Anwar Sanusi.

Pria yang akrab disapa Bang Boy ini mengharapkan, kejuaraan-kejuaraan seperti ini dapat melahirkan atlet baru yang dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu kedepannya.

“Karena kita sudah memiliki pengkab cabor biliar yaitu POBSI Kapuas Hulu, sebagai wadah atlet biliar untuk meningkatkan prestasi di event lebih tinggi lagi,” pungkas Bang Boy seraya berpesan agar para atlet dapat mengedepankan sportivitas dalam bertanding. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment