Dari Sudut Elektabilitas, Anwar Sanusi Boy Asyifa Diprediksi Maju Pilkada Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kapuas Hulu terhitung hanya tinggal 8 bulan lagi, yakni sekitar pada November 2024.

Menurut berbagai informasi, sejumlah figur yang akan maju di pilkada sudah mulai terdengar dibicarakan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Sebut saja, seperti bupati dan wakil bupati incumbent Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Ketua DPC Partai Nasdem Kapuas Hulu, Abdul Hamid, mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu, Cosmas Priya Utama.

Kemudian ada pula nama Lidia Natalia Sartono, Erlinawati Nasir, Budi Harjo, Antonius L Ain Pamero, Zainudin, Aweng, Baiduri, Agustinus dan lainya.

Baca Juga :  Pengkab PASI Kapuas Hulu Gelar Muskab

Menariknya, terdapat pula nama Anwar Sanusi Boy Asyifa yang juga diprediksi bakal meramaikan bursa pilkada Kapuas Hulu. Anwar saat ini merupakan Ketua KONI Kapuas Hulu dan juga ASN di Pemkab Kapuas Hulu.

Melihat tren elektabilitas saat ini, nama Anwar kerap masuk dalam daftar yang disebut-sebut sebagai salah figur yang layak untuk memimpin Bumi Uncak Kapuas itu. Apalagi Anwar selama ini dikenal memiliki latar belakang yang dermawan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi di masyarakat.

Baca Juga :  Lepas Atlet Silat dan Tenis Lapangan ke Porprov XIII, Sekum KONI: Jaga Kekompakan dan Junjung Tinggi Sportivitas

Anwar yang dikonfirmasi media ini menyebutkan, kalau memang rakyat Kapuas Hulu benar-benar menginginkan dirinya maju dalam pilkada ini, maka ia memohonkan doa restu tersebut.

Insya Allah, jika masyarakat menginginkan dan mendukung saya, saya  mohon doa restu, semoga bisa maju di pilkada Kabupaten Kapuas Hulu,” kata pria yang karib disapa Bang Boy itu singkat (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment