Peluncuran Tahapan Pilkada Kapuas Hulu 2024, Wabup Wahyudi Ajak Semua Pihak Jaga Suasana Sejuk dan Damai

KalbarOnline, Putussibau – Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2024, pada Jumat (24/05/2024) malam, di GOR Uncak Kapuas Putussibau.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat meminta agar segenap komisioner KPU dalam dapat melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Harus bekerja dengan cermat, akurat dan profesional,” tambahnya.

Wahyudi berharap, komisioner KPU Kapuas Hulu dapat mengarahkan, membina dan memperhatikan jajaran di bawahnya seperti PPK dan PPS, supaya bekerja sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Pastikan Internet Aman Untuk Sirekap

“Begitu juga kepada pihak keamanan, kami sangat mengharapkan untuk dapat membuat langkah-langkah strategis dan tepat dalam pengamanan pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2024,” lanjutnya.

“Sehingga  seluruh tahapan dapat berjalan lancar, aman dan damai, serta kepada seluruh aparatur sipil negara saya mengimbau supaya bersikap netral atau tidak memihak salah satu pasangan calon,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Terima Aduan Keluarga Korban Sriwijaya SJ 182, Lasarus: Masih Banyak yang Belum Terima Ganti Rugi

Selain itu, dirinya turut mengajak semua pihak untuk menjaga suasana yang sejuk dan damai, serta tetap mempererat persaudaraan, kendatipun berbeda pilihan dalam pilkada serentak mendatang.

“Situasi dan kondisi daerah yang aman dan damai menjadi salah satu prasyarat suksesnya tahapan pemilu,” tegas Wahyudi Hidayat. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment