PWI Kalbar Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 di Kalbar.

Komitmen ini disampaikan pengurus PWI Kalbar usai menggelar audiensi dengan KPU Provinsi Kalbar, Rabu (05/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Audiensi yang berlangsung di Kantor KPU Kalbar itu dipimpin Ketua PWI Kalbar, Kundori beserta jajaran. Mereka disambut langsung Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi dan Komisioner KPU, Heru Hermansyah.

Kundori mengatakan, audiensi tersebut sengaja dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas KPU dan PWI. Pada moment tersebut, PWI sekaligus  memperkenalkan kepengurusan PWI Kalbar yang baru masa bakti 2024 – 2029.

Baca Juga :  Penampilan Ketiga Capres di Debat Pamungkas Pemilu 2024

Dalam pertemuan itu, ada beberapa hal yang dibicarakan. Diantaranya terkait Surat Edaran (SE) Nomor 200.2.1/2222/SJ tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua PWI Kalbar memastikan, bahwa PWI siap mendukung kerja KPU untuk menyukseskan pilkada nanti. “PWI siap berkolaborasi menyukseskan pilkada serentak 2024,” terangnya.

Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi mengapresiasi eksistensi dan dukungan yang diberikan oleh PWI Kalbar. Ia menyebut pers punya peranan penting dalam menyukseskan pilkada nanti. Sebab, pers dapat memberikan edukasi kepada masyarakat hingga menjadi penyambung lidah menyampaikan informasi terkait tahapan pilkada yang akan digelar pada November nanti.

Baca Juga :  MK Tegaskan Putusannya Masih Bersifat Final dan Mengikat

Ketua KPU Kalbar juga memastikan, siap berkolaborasi dengan PWI Kalbar dalam perhelatan pilkada nanti. “Kita berharap pelaksanaan pilkada nanti benar-benar bisa berjalan lancar dan tak ada kendala. Tentunya ini perlu dukungan semua pihak, salah satunya media,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment