KPU Lakukan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 ke Pj Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Komisi Pemilihan Umum melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 kepada Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson Azroi dan keluarga, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Senin (24/06/2024).

Tri Lestari Fitriana selaku petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) didampingi KPU Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Kota Pontianak disambut baik oleh Pj Gubernur.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam pen-coklit-an yang dilakukan pantarlih TPS 54 ini, Fitriana melakukan penelitian data dokumen kependudukan yang dimiliki Pj Gubernur Provinsi Kalbar dengan daftar pemilih yang dimiliki oleh petugas. 

Baca Juga :  Ini Sikap dan Alasan Partai Nasdem Kapuas Hulu Pilih Fransiskus-Sukardi Maju di Pilkada 2024

Pj Gubernur Kalbar menjelaskan, bahwa proses pen-coklit-an data pemilih ini sangat penting dalam sebuah pelaksanaan pilkada agar kualitas daftar pemilih yang akan digunakan dapat benar-benar berkualitas.

Baca Juga :  Usung Fitur Smart Key, Yamaha Aerox 155 Diklaim Motor Matic Tercanggih Pertama di Indonesia

Harrison berharap agar seluruh masyarakat Kalimantan Barat dapat ikut menyukseskan tahapan pencoklitan yang akan dilakukan oleh pantarlih pada 24 Juni – 25 Juli 2024. (Jau)

Comment