KPU Perkenalkan “PAWAN”, Maskot Pilkada Ketapang 2024

KalbarOnline, Ketapang – Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melakukan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, pada Sabtu (18/05/2024) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Sungai Kedang, Jalan Agus Salim Ketapang ini, juga dirangkai dengan launching maskot Pilkada Ketapang bernama “PAWAN” yang merupakan akronim dari Pemilu Aman Warga Ketapang Nyaman.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Ketua KPU Ketapang, Abdul Hakim dalam sambutannya mengatakan, kalau pihaknya siap melaksanakan penyelenggaraan tahapan dan jadwal Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2024 di bulan November mendatang.

Baca Juga :  Personel Kodim 1206 Putussibau Gelar Patroli Gabungan di Kantor Penyelenggara Pemilu

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Ketapang bersama-sama untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada hari Rabu tanggal 27 November tahun 2024 dengan hati yang damai secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat,” ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan, kalau pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang selalu memunculkan perbedaan. Ia mengajak semua untuk menghargai setiap perbedaan dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman.

“Jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu SARA dan berita hoax yang terkadang begitu cepat bergulir di media sosial, tetap jaga kerukunan dan kedamaian demi terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat,” ujarnya.

Baca Juga :  Debat Perdana Capres 2024, KPU Bagi Enam Segmen

Abdul Hakim kembali berharap, agar masyarakat Ketapang dapat bersama-sama terlibat aktif menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak mendatang.

“Dan mari gunakan hak pilih dengan hati damai sejahtera secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat,” tutup Abdul Hakim. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment